sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 02 Des 2022 13:12 WIB

iPhone 15 dirumorkan pakai sensor tercanggih Sony

Kamera iPhone 15 akan menampilkan sensor gambar canggih dari Sony untuk meningkatkan performa pengambilan foto pada kondisi cahaya rendah.

iPhone 15 dirumorkan pakai sensor tercanggih Sony
Source: Wccftech

Apple telah mengumumkan seri iPhone 14 Pro barunya dengan kamera 48MP yang merupakan peningkatan besar pada sektor kamera untuk pertama kalinya. Sekarang banyak rumor beredar bahwa iPhone 15 akan hadir dengan sensor gambar ‘state-of-the-art’ milik Sony, untuk meningkatkan kinerja kamera pada kondisi cahaya rendah.

Menurut laporan dari Nikkei, yang dikutip dari WCCFTECH, iPhone 15 akan mendapat peningkatan kamera besar-besaran. Hal ini dapat wiwujudkan berkat Sony's image sensors, untuk mendukung kinerja kamera di situasi cahaya rendah. Namun, berbeda dengan sensor standar, sensor gambar canggih dari Sony akan menggandakan saturasi dalam piksel yang memungkinkannya menangkap lebih banyak cahaya, dan mampu mengambil detail wajah seseorang dengan lebih baik. 

Sementara kamera pada iPhone 14 Pro sudah cukup mumpuni dalam skenario cahaya redup, Apple mungkin ingin membawa pengguna ke level lain dengan iPhone 15. Akan tetapi, masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah semua model iPhone 15 akan didukung oleh sensor Sony yang baru. 

Sesuai rumor baru-baru ini, hanya model iPhone 15 Pro yang akan hadir dengan fitur eksklusif seperti chip A17 Bionic , port USB-C , pengaturan kamera yang lebih baik, peningkatan RAM, dan masih banyak lagi. Sebelumnya perusahaan juga dikabarkan sedang mengerjakan lensa telefoto periskop, untuk zoom optik 10x yang ditingkatkan dengan tujuan menyaingi smartphone Android.

 

Share
×
tekid
back to top