sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 28 Jul 2022 18:52 WIB

iOS 16 bakal bisa edit pesan di iMessage

iOS 16 beta 4 yang baru saja rilis menghadirkan sejumlah pembaruan pada aplikasi perpesanan iMessage.

iOS 16 bakal bisa edit pesan di iMessage

Baru-baru ini, Apple telah meluncurkan versi beta pengembang keempat atau versi beta final dari iOS 16. Sistem operasi iOS 16 beta 4 ini hadir dengan beberapa pembaruan penting pada aplikasi perpesanan iMessage. 

Dikutip dari 9to5Mac (28/7), iOS 16 akan memperkenalkan kemampuan mengedit dan membatalkan pengiriman iMessages untuk pertama kalinya. Namun, kemampuan ini disebut akan hadir dengan batasan tertentu. 

Isyarat mengenai batasan pada kemampuan mengedit pesan di iMessage terlihat setelah peluncuran iOS 16 beta 4. Lewat versi beta final ini, Apple semakin memperketat batasan untuk kemampuan pengeditan pesan di aplikasi perpesanan iPhone tersebut. 

Melalui versi iOS 16 beta 4, pengguna hanya dapat mengedit dan menghapus pesan yang ada di iMessage sebanyak lima kali. Lalu, setelah mencapai batas pengeditan maksimal, opsi edit pada aplikasi perpesanan ini akan hilang dari menu. 

Selanjutnya, setiap suntingan pesan akan dicatat dan terlihat oleh pengirim dan penerima iMessage. Hal ini berarti, setiap penerima pesan bakal bisa melihat semua hasil edit yang dibuat oleh pengguna. 

Selain itu, iOS 16 beta 4 juga mengurangi jumlah waktu yang dimiliki pengguna untuk membatalkan pengiriman iMessage. Dalam versi iOS 16 beta sebelumnya, pengguna diberikan waktu hingga 15 menit untuk membatalkan pengiriman pesan. 

Akan tetapi, pada versi beta final ini, waktu tersebut berkurang secara signifikan menjadi dua menit. Sementara untuk pengeditan pesan, pengguna tetap diberikan waktu hingga 15 menit.

Perubahan tersebut tampaknya dihadirkan perusahaan sebagai tanggapan terhadap kekhawatiran sejumlah pengguna iPhone atas kemampuan pengeditan di aplikasi iMessage. Sayangnya, hingga saat ini Apple belum memberikan keterangan langsung terkait pembaruan pengeditan ini.
 

Share
×
tekid
back to top