sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Jumat, 01 Mei 2020 11:02 WIB

Intel resmi luncurkan jajaran prosesor desktop generasi ke-10

Intel menawarkan Core i9-10900K yang diklaim merupakan prosesor gaming tercepat dengan kecepatan clock maksimum 5,3GHz, yang akan datang dengan 10 core dan 20 thread.

Intel resmi luncurkan jajaran prosesor desktop generasi ke-10
Intel Core i9-10900K

Intel secara resmi memperkenalkan jajaran prosesor generasi ke-10 seri S desktop mereka beberapa waktu lalu. Mereka mengklaim bahwa jajaran prosesor ini merupakan prosesor yang paling cocok untuk para gamer.

Salah satu prosesor yang menjadi unggulan mereka adalah Core i9-10900K. Prosesor ini diklaim menjadi prosesor gaming tercepat di dunia, dengan kecepatan clock maksimum hingga 5,3GHz menggunakan teknologi Intel Thermal Velocity Boost.

“Intel berkomitmen untuk menghadirkan desktop masa depan yang canggih untuk dunia gaming dengan terus mendorong batas kinerja untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan PC yang luar biasa,” kata Intel Senior Director of the Desktop Products Group, Brandt Guttridge dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (1/5/2020).

‘Intel Core Generasi ke-10 seri S untuk desktop, yang mencakup prosesor gaming tercepat di dunia, Intel Core i9-10900K memperkuat komitmen kami untuk mendukung komunitas gaming."

Seperti diketahui, Intel Core i9-10900K, datang dengan 10 core dan 20 thread. Prosesor ini juga mendukung RAM DDR4 2933. Terdapat juga teknologi Intel Turbo Boost Max Technology 3.0 terbaru yang memberikan peningkatan kinerja otomatis pada aplikasi berbasis lightly-threaded, sementara kontrol per-core hyperthreading memungkinkan overclocker berpengalaman untuk memutuskan komponen apa yang akan dihidupkan atau dimatikan tiap core-nya. 

Beberapa fitur lain yang hadir di jajaran prosesor Intel generasi ke-10 diantaranya adalah Thermal Velocity Boost, dimana para gamer dan para kreator mendapatkan dorongan oportunis dan otomatis melintasi beban kerja single-core dan multi-core, dengan kecepatan hingga 5,3 GHz secara otomatis jika beberapa persyaratan telah dipenuhi.

Mereka juga menyematkan teknologi Enhanced Core & Memory Overclocking, dimana pengguna akan mendapatkan kontrol yang lebih baik saat melakukan overclocking pada prosesor.

Bagi mereka yang memerlukan kecepatan internet tinggi, prosesor ini juga menawarkan teknologi Intel Ethernet Connection I225, dimana pengguna akan mendapatkan kecepatan dua kali lebih cepat daripada kecepatan jaringan 1GB Ethernet pada kabel yang ada.

Selain itu, dengan motherboard yang tepat, pengguna juga akan mendapatkan dukungan i-Fi 6 AX201. Mereka menjanjikan pengalaman gim terbaik meski menggunakan jaringan nirkabel.

Sayang, sementara ini pihak Intel belum memberikan harga ritel pasti dari jajaran prosesor tersebut. Namun, beberapa waktu lalu salah satu situs retail komputer sempat menampilkan harga dari Intel Core i9-10900K, yakni ada di kisaran Rp11,8 juta.

Tag
Share
back to top