sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 09 Jan 2020 10:45 WIB

Intel perkenalkan dukungan Thunderbolt 4

Intel mengklaim, teknologi Thunderbolt 4 ini akan tersedia di prosesor Tiger Lake bersamaan dengan dukungan WiFi 6 dan lainnya.

Intel perkenalkan dukungan Thunderbolt 4
Wccftech

Dalam ajang CES 2020 ini, Intel kembali membuat kejutan bagi para penggemar teknologi. Mereka mengumumkan dukungan untuk Thunderbolt 4 bersama dengan prosesor Tiger Lake baru mereka di CES 2020.

Dalam presentasi mereka menyebut Thunderbolt 4 akan kompatibel dengan Thunderbolt 3. Modul ini akan diintegrasikan dengan prosesor 10nm + Tiger Lake, yang juga akan mencakup Wi-Fi 6 terintegrasi, peningkatan kinerja 2x grafis, akselerasi AI dan banyak lagi.

Intel mengklaim bahwa kecepatan transfer Thunderbolt 4 akan memiliki kecepatan puncak hingga 40 Gbps. Kecepatan ini lebih tinggi dari kecepatan USB 3.2 Gen 2, yang memiliki kecepatan puncak 10 Gbps.

"Thunderbolt 4 melanjutkan kepemimpinan Intel dalam memberikan kinerja yang luar biasa, kemudahan penggunaan dan kualitas untuk produk berbasis konektor USB-C. Ini menstandarisasi persyaratan platform PC dan menambahkan inovasi Thunderbolt terbaru. Thunderbolt 4 didasarkan pada standar terbuka dan kompatibel dengan Thunderbolt 3. Kami akan memiliki lebih banyak detail untuk dibagikan tentang Thunderbolt 4 di kemudian hari,” kata perwakilan Intel, seperti dikutip dari laman Wccftech (9/1/2020).

Ada kemungkinan bahwa Intel mencoba mengubah citra Thunderbolt 3, dan juga memasukkan USB 4 dalam proses sertifikasi mereka. Perusahaan menyumbangkan protokol Thunderbolt 3 ke USB-IF (USB Implementers Forum), tahun lalu. Ini berarti bahwa siapapun dapat menggunakan perangkat keras Thunderbolt 3, tetapi mereka harus membayar biaya sertifikasi kepada Intel. 

Sayang, hingga saat ini Intel masih malu-malu membagikan informasi lain mengenai teknologi tersebut. Namun, mereka berjanji akan memberikan beberapa detail informasi lebih lanjut beberapa bulan mendatang.

Share
×
tekid
back to top