sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Nov 2018 11:05 WIB

Instagram serius perangi like dan komentar palsu

Instagram mulai serius menanggapi banyaknya like dan komentar palsu dalam platformnya. Instagram bakal menghapus seluruh like, komentar dan follow dari akun robot.

Instagram serius perangi like dan komentar palsu

Instagram mengambil langkah serius untuk memerangi komentar, pengikut dan like palsu yang banyak bertebaran dalam platform-nya. Setiap like dan follow dari akun yang datang dari pihak ketiga akan langsung dihapus oleh Instagram. Pasalnya hal tersebut dinilai melanggar peraturan yang sudah mereka buat.

Instagram mengatakan sudah membangun sebuah sistem untuk mengidentifikasi akun mana saja yang menggunakan pihak ketiga. Instagram akan langsung menghapus semua like, follow dan komentar yang diberikan akun palsu tersebut.

Selanjutnya, akun yang ketahuan menggunakan jasa pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas feed-nya akan mendapatkan pemberitahuan dari Instagram. Mereka juga dihimbau untuk mengganti password. Hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan pengguna Instagram. Pasalnya bisa saja aplikasi pihak ketiga tersebut telah mengakses password mereka.

Sebagaimana diketahui, Instagram telah menjelma menjadi surga bagi para influencer dan berbagai brand untuk mempromosikan produknya. Untuk itu, banyak pihak tak bertanggung jawab yang mencoba mengambil keuntungan dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cara ini demi meningkatkan popularitas akun.

New York Times menyebut fenomena itu sebagai “nanoinfluencers”. Akun dengan jumlah pengikut kurang dari 1000 mencoba mendapatkan produk gratis sebagai ganjaran atas iklan yang mereka lakukan di platform Instagram.

Pihak Instagram pun berencana mengambil tindakan lebih serius untuk memerangi semua aktivitas palsu di platform-nya dalam beberapa minggu ke depan.

Share
×
tekid
back to top