sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Jumat, 31 Mei 2024 11:07 WIB

Instagram luncurkan pembaruan untuk fitur Notes: Prompts, Likes, dan Mentions

Pengguna kini dapat memposting pertanyaan yang menginspirasi, jajak pendapat, atau pernyataan terbuka untuk mendorong diskusi di antara teman pengikut.

Instagram luncurkan pembaruan untuk fitur Notes: Prompts, Likes, dan Mentions

Instagram baru saja meluncurkan pembaruan besar untuk fitur Notes milik mereka. Fitur-fitur baru ini bertujuan untuk memicu lebih banyak percakapan dan interaksi antara teman-teman di dalam Notes, yang sebelumnya hanya digunakan sebagai tempat untuk pembaruan status singkat. Kini, Notes diubah menjadi platform yang lebih interaktif dengan penambahan Prompts, Likes, dan @mentions.

Dilansir dari Phone Arena (31/5), dengan adanya Prompts pada Notes, pengguna kini dapat memposting pertanyaan yang menginspirasi, jajak pendapat, atau pernyataan terbuka untuk mendorong diskusi di antara teman-teman dan pengikut bersama mereka. Misalnya, pengguna dapat meminta rekomendasi untuk liburan akhir pekan atau memulai debat tentang film terbaru yang wajib ditonton.

Selain itu, fitur Likes memungkinkan pengguna untuk menyukai postingan Notes teman mereka dengan mengetuk dua kali atau mengklik ikon hati. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menunjukkan apresiasi terhadap pemikiran teman atau sekadar mengakui kehadiran mereka. Penambahan fitur @mentions semakin meningkatkan interaksi dalam Notes, memungkinkan pengguna untuk menyebut langsung teman-teman dalam sebuah catatan, mengajak mereka masuk ke dalam percakapan.

Dengan pembaruan ini, Instagram mengaburkan batas antara konten berbasis gambar tradisional dan komunikasi berbasis teks. Notes kini bukan hanya tempat untuk berbagi pemikiran singkat; fitur ini berkembang menjadi ruang dinamis untuk interaksi dan koneksi yang lebih berarti. Fitur-fitur baru ini sedang digulirkan secara global, mengajak pengguna Instagram di seluruh dunia untuk merasakan pembaruan ini dalam percakapan berbasis teks di aplikasi.

Seiring dengan perkembangan media sosial yang terus berubah dengan cepat, platform seperti Instagram terus berupaya beradaptasi dan meningkatkan pengalaman pengguna. Hanya waktu yang akan menunjukkan bagaimana pembaruan fitur ini akan membentuk cara pengguna berinteraksi dengan platform, namun potensinya untuk menciptakan interaksi sosial yang lebih dalam dan percakapan yang lebih bermakna sangat menjanjikan.

Share
×
tekid
back to top