sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Jumat, 27 Jul 2018 09:00 WIB

Instagram di Indonesia didominasi pengguna pria

Menurut data terbaru, Indonesia memiliki pengguna aktif Instagram terbanyak laki-laki dibandingkan perempuan

Instagram di Indonesia didominasi pengguna pria
Source: Pexels

Hootsuite dan We are Social, baru saja meluncurkan hasil analisa data terkait penggunaan Instagram di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura sepanjang awal tahun 2018. Dalam data tersebut menyebutkan bahwa Indonesia memiliki 53 juta jumlah pengguna aktif bulanan, dan pengguna aktif Instagram dari total populasi sekitar 20 persen. Di Indonesia, pengguna Instagram kebanyakan adalah pria yaitu sekitar 51 persen dan wanita sekitar 49 persen.

Sedangkan di Malaysia jumlah pengguna aktif Instagram bulanan sekitar 11 juta dan persentase pengguna aktif Instagram dari total populasi sekitar 35 persen. Berbeda dengan Indonesia, jumlah terbanyak pengguna aktif Instagram yakni wanita yaitu sebanyak 52 persen dan pria sekitar 48 persen.

Source: The Next Web

Pengguna aktif bulanan Instagram di Filipina sebanyak 10 juta dan pengguna aktif dari total populasi di negara tersebut hanya sekitar 9 persen, membuatnya tampil sebagai negara dengan pengguna Instagram paling sedikit di antara empat negara Asia Tenggara lainnya. Oh iya, jumlah pengguna aktif wanita di Instagram juga paling banyak dengan sekitar 63 persen, dan pria sekitar 37 persen.

Untuk di Singapura, terdapat sekitar 2,2 juta pengguna aktif Instagram bulanan dan pengguna aktif Instagram dari total populasi sekitar 38 persen. Singapura juga memiliki jumlah pengguna aktif Instagram wanita dengan sekitar 55 persen, dan pria sekitar 45 persen.

Melalui data tersebut, diketahui hanya Indonesia saja yang memiliki jumlah pengguna aktif pria dibandingkan dengan pengguna wanita. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Share
×
tekid
back to top