sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Senin, 30 Sep 2019 09:21 WIB

Ini beberapa fitur dari Chrome OS terbaru

Platform yang diperbarui ini memudahkan untuk mengirim halaman web ke perangkat lain, yang merupakan fitur yang diluncurkan dengan Chrome versi 77 awal bulan.

Ini beberapa fitur dari Chrome OS terbaru

Raksasa teknologi Google diinformasikan baru saja meluncurkan Chrome OS 77 yang digadang-gadang menjadikan Assistant tersedia secara luas untuk perangkat yang mendukung platform anyar tersebut. Perintah suara berbasis AI itu tadinya hanya tesedia secara eksklusif pada Pixel, meski pengguna yang penasaran dapat mengaktifkannya sebagai fitur tersembunyi untuk sementara waktu jika mereka berada di salah satu saluran beta Chrome OS.

Dilansir dari Engadget (29/9), versi terbaru dari platform buatan Google ini menjadikan Google Assistant tersedia “di sebagaian besar Chromebook,” dan semua yang perlu dilakukan pengguna untuk memanggilnya adalah dengan mengatakan “Hey Google” atau klik logo Assistant dari Launcher platform.

Selain itu, versi baru ini memungkinkan pengguna mengontrol audio dari satu tempat, sehingga menjadikannya mudah mematikan audio dari video yang tiba-tiba diputar dari salah satu banyak tab yang terbuka. Mereka dapat dengan mudah mengontrol itu dengan mengklik sudut kanan bawah layar.

Sekarang layanan ini juga lebih mudah bagi digunakan orang tua untuk menambahkan waktu bermain untuk anak-anak mereka dalam aplikasi Family Link, misalnya ketika anak-anak berperilaku dengan baik.

Platform yang diperbarui ini memudahkan untuk mengirim halaman web ke perangkat lain, yang merupakan fitur yang diluncurkan dengan Chrome versi 77 awal bulan ini. Hal yang perlu dilakukan oleh pengguna adalah klik pada address bar dan pilih “Send to your devices.” Chrome 77 juga dilengkapi dengan langkah-langkah penghematan baterai yang mematikan perangkat jika tiga hari tidak digunakan.

Google menyatakan pembaruan ini akan hadir beberapa hari mendatang. Bagi pengguna yang belum mendapatkannya, diinformasikan akan segera hadir seiring waktu. 

Share
×
img
×
tekid
back to top