Ini 5 aplikasi edit foto selfie untuk cewek zaman now

Inilah 5 aplikasi edit foto selfie yang cocok untuk dicoba, khususnya untuk para wanita dan generasi milenials.

Selfie atau swafoto kini sudah jadi bagian penting di kalangan wanita. Apalagi 'cewek zaman now', terkenal suka menggunakan fitur upload di media sosial yang berbasis visual, seperti Instagram dan Snapchat. Semua alat pendukung sudah ada, mulai dari ponsel pintar khusus selfie, sampai aplikasi untuk mengedit foto selfie itu sendiri. Saya pun termasuk yang cukup sering 'gonta-ganti' aplikasi edit foto selfie di ponsel pintar. Berikut rangkuman 5 aplikasi edit foto selfie yang biasa saya gunakan:

  • Perfect365


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Keasikan selfie bikin orang banyak mati tenggelam

Dua penguin kedapatan ber-selfie di Antartika

Fakta unik selfie dan dampaknya bagi sosial serta ekonomi


Source image by Google Play Store

Aplikasi Perfect365 menjadi aplikasi yang cukup bisa diandalkan dalam hal Selfie. Sebab, aplikasi ini menyediakan beragam alat edit foto, salah satunya beragam efek makeup yang terinspirasi langsung dari makeup artist.

Jadi, di dalamnya terdapat menu edit Selfie Artist yang akan menawarkan beragam efek makeup dari para makeup artist. Misalnya efek makeup Ballroom, yang dibuat oleh makeup artist Jackie Wyers. Efek makeup Ballroom ini menawarkan tampilan riasan dengan smoky eyes dan lipstik yang berwarna merah.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengatur warna foundation yang sesuai dengan warna kulit dan mengatur bentuk alis Anda. Aplikasi ini akan cukup membantu Anda untuk mempercantik wajah saat selfie.

  • Vsco

Source image by Google Play Store

 

Vsco menurut saya, merupakan aplikasi edit foto selfie yang paling pas. Kenapa saya bilang begitu? Karena hasilnya tidak 'lebay'.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini. Pertama, Anda bisa mengedit kecerahan, kontras, suhu, hingga ketajaman gambar. Bukan hanya itu, Vsco juga menghadirkan beragam filter yang bisa digunakan untuk foto selfie Anda, seperti filter Holga Vintage dari tahun 80-an.

Saya suka memakai filter F2/mellow, karena filter ini membuat gambar Anda terkesan lebih warm dan tidak begitu mencolok dalam filternya. Sedangkan untuk efek hitam putih, saya menyukai filter X1/B&W Fade, karena memberikan efek hitam putih yang seolah memudar.  

  • Microsoft Selfie

Source image by Google Play Store

 

Aplikasi ini menggunakan teknologi penglihatan komputer untuk membuat Selfie yang baik. Microsoft Selfie menawarkan beragam fitur untuk editing foto selfie, mulai dari pengurangan noise, auto exposure, dan intelligent potrait enchancement. Tentu saja, ketiga fitur ini akan membuat hasil selfie Anda menjadi lebih baik. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memperkirakan usia dan jenis kelamin Anda.

  • Selfie Editor

Source image by iTunes

 

Selfie Editor, menawarkan beragam fitur yang memungkinkan selfie Anda menjadi lebih baik. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memuluskan kulit Anda, mirip seperti fitur Patch Tool di Photoshop. Jadi aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menghilangkan bercak di wajah Anda.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menambal kulit yang mulus ke kulit yang bercak dengan menggesernya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam filter yang bisa Anda pakai untuk selfie Anda. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk iOS saja.

  • PIP Camera

Source image by Google Play Store

 

Aplikasi PIP Camera, menawarkan beberapa template untuk mengolah foto selfie Anda. Salah satu template-nya, menggunakan format picture-in-picture. Format ini memungkinkan Anda untuk menampilkan wajah ke dalam berbagai benda, seperti gelembung, frame polaroid, dan botol kaca.

Sebenarnya aplikasi ini bukan aplikasi favorit saya, sebab saya kurang suka memakai bingkai pada foto selfie saya. Namun, ibu saya sangat menyukai aplikasi ini karena baginya aplikasi ini bisa membuat foto selfie terlihat unik.  

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: