Dua penguin kedapatan ber-selfie di Antartika

Dua ekor penguin Emperor tidak sengaja menemukan kamera yang ditinggalkan oleh peneliti dan melakukan selfie

Dua penguin kedapatan ber-selfie di Antartika Foto: Australian Antarctic Division

Dua penguin baru saja tertangkap gambar seolah sedang melakukan selfie. Hal ini berawal dari penguin Emperor di Antartika yang menemukan kamera milik peneliti Antartika dari Australia yang ditinggalkan di atas es. Alhasil, terciptalah klip lucu yang berdurasi selama 38 detik. Salah seorang dari ekspedisi tersebut, Eddie Gault, telah menempatkan kamera di dekat Auster Rookery yang merupakan rumah bagi koloni penguin Emperor.

"Tidak butuh waktu lama bagi penguin yang ingin tahu secara alami untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan selfie," kata Eddie.


BACA JUGA

Keasikan selfie bikin orang banyak mati tenggelam

Fakta unik selfie dan dampaknya bagi sosial serta ekonomi

Ini 5 aplikasi edit foto selfie untuk cewek zaman now


Sebenarnya, video ini bukanlah selfie yang sesungguhnya. Hal tersebut dikarenakan kamera yang digunakan diam-diam sedang merekam para penguin, dan penguin mendekati kamera tersebut secara alami. Dalam video tersebut, terlihat dua penguin ini secara tak sengaja menendang kamera dan membuat kamera menghadap ke wajah dua penguin tersebut.

Selain itu, video tersebut juga menangkap pembicaraan antara dua penguin ini. Bahkan, terlihat pula penguin ini menggelengkan kepalanya. Tentu saja, seolah hal ini membuat dua penguin ini sedang dalam pembicaraan mengenai kamera tersebut dan merasa tidak tahu benda apa itu.

Setelah video tersebar, dalam waktu beberapa jam saja video ini telah dilihat lebih dari 30 ribu kali di halaman Facebook milik Australian Antartic Division. Sedangkan, pada 2013 silam penguin Gentoo di Antartika juga pernah seolah mengambil foto unik dari kamera GoPro milik perusahaan pelayaran Kanada. Demikian dilansir dari The Washington Post (8/3).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: