sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 28 Mar 2024 12:35 WIB

Infinix Note 40, smartphone gaming gahar dengan harga terjangkau

Dengan harga Rp2,799 juta saja, Infinix Note 40 dapat menghadirkan performa yang tinggi dengan fitur-fitur lain yang membuat perangkat ini menjadi smartphone gaming plus daily driver yang sempurna.

Infinix Note 40, smartphone gaming gahar dengan harga terjangkau

Mencari sebuah smartphone gaming itu tidak perlu mahal. Buktinya, Infinix berhasil menghadirkan sebuah smartphone gaming yang memiliki performa yang sangat baik, tanpa harus membuat kantong kita bolong melalui Infinix Note 40. 

Smartphone dengan harga dibawah Rp3 juta-an ini juga hadir dengan segudang fitur yang pastinya akan membuat kalian nyaman menggunakan smartphone ini, tidak hanya untuk gaming saja namun juga dipakai sebagai daily driver.

Penasaran bagaimana pengalaman kami dalam menggunakan smartphone yang satu ini? Yuk kita bahas!

Desain kece, terlihat premium

Infinix Note 40 hadir dengan desain yang sangat kece. Bentuknya kotak, namun terlihat elegan dikarenakan perpaduan warna menarik serta bezel samping yang terbuat dari metal yang membuatnya sangat kokoh.

Desain kamera belakang juga terlihat sangat proper dengan desain smartphone itu sendiri. Terdapat tiga kamera di bagian belakang, dengan satu LED yang besar untuk notifikasi serta memberikan pencahayaan yang sangat terang untuk mengambil foto di malam hari.

Nah di bagian atas terdapat sebuah speaker dan mic, sedangkan di sebelah kanan terdapat volume rocker dan tombol power. Di bagian bawah terdapat satu speaker lagi, dengan USB type-C, mic, dan slot SIM card. Sedangkan di bagian kiri tidak terdapat apapun.

Beralih ke bagian depan, Infinix Note 40 hadir dengan layar sebesar 6,78 inci. Di bagian tengah atas terdapat kamera depan yang berukuran cukup kecil, sehingga tidak mengganggu saat kami gunakan baik bermain game atau menonton film.

Layar nyaman digunakan, main game terasa smooth

Untuk memastikan pengalaman penggunaan terbaik, Infinix menyematkan layar AMOLED di Note 40 ini. Layarnya hadir dengan refresh rate 120Hz dengan tingkat kecerahan maksimal 1300 nits, yang berarti sangat nyaman digunakan untuk segala hal.

Layar AMOLED-nya menghadirkan pengalaman warna yang sangat dalam bagi para pengguna. Ini berarti, pengguna akan mendapatkan pengalaman mengkonsumsi visual yang terbaik saat menonton film di Note 40.

Belum lagi nih, hadirnya refresh rate 120Hz membuat smartphone yang satu ini sangat smooth saat scroll-scroll media sosial. Dan pastinya, dengan refresh rate tinggi ini, bermain game juga akan terasa sangat mulus sehingga kalian dapat lebih jelas melihat pergerakan musuh.

Hadirnya kecerahan layar hingga 1300 nits berarti para gamer juga akan dapat dengan nyaman bermain game di berbagai kondisi pencahayaan. Bukan hanya nyaman saat dimainkan di situasi redup, namun juga nyaman saat digunakan bahkan dibawah sinar matahari langsung.

Dan yang menariknya adalah smartphone yang satu ini sudah hadir dengan dukungan speaker stereo. Bukan speaker kaleng-kaleng, namun speaker yang dihadirkan hasil kolaborasi Infinix dengan JBL. Suara yang dihasilkan sangat baik, detail suara terdengar sangat baik meski disetel ke volume tertinggi.

Staging suaranya juga sangat baik, dengan bass dan treble yang seimbang. Jadi, baik digunakan menonton film atau mendengarkan musik, Infinix Note 40 dapat memuaskan telinga kalian.

Oh iya nih satu lagi, smartphone yang satu ini juga sudah memiliki ketahanan IP54. Ini berarti, Infinix Note 40 akan tahan cipratan kalau apes-apesnya nih kalian kehujanan saat bermain game di luar atau saat di perjalanan.

Kamera kece, asyik buat fotografi

Bagian yang menarik dari Infinix Note 40 adalah kehadiran kamera yang mumpuni. Kamera utamanya sudah menggunakan kamera 108MP yang memiliki detail yang sangat baik. Kamera ini dapat merekam video maksimal di resolusi 2K 30fps, sementara untuk perekaman 1080p dapat merekam di 60fps.

Kamera ini juga sudah mendukung zoom 3x, dimana tetap dapat menghadirkan kualitas gambar yang sangat baik. Sedangkan beberapa fitur lain, seperti Short Video, Sky Shop, Panorama, dan AR Space juga sangat menarik untuk digunakan.

Sedangkan untuk kamera depannya sudah menggunakan kamera 32MP yang dimana terdapat peningkatan dibandingkan pendahulunya yang hanya menggunakan kamera 16MP. Kameranya juga dapat merekam video maksimal di resolusi 2K 30fps, sementara untuk perekaman 1080p dapat merekam di 60fps.

Nah berikut ini hasil kameranya :

Performa kencang, asyik buat main game apapun

Untuk di bagian jeroan, Infinix juga gak main-main meski hanya dihargai Rp2 juta-an saja. Mereka menggunakan SoC MediaTek Helio G99 Ultimate, yang memiliki performa yang lebih baik untuk bermain game.

SoC ini dipadukan dengan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dengan penyimpanan 256GB UFS2.2. Besaran RAM-nya pun dapat diperbesar karena hadir dengan fitur MemFusion hingga 8GB, yang berarti total RAM di perangkat ini dapat mencapai 16GB.

Berikut ini hasil pengujian benchmark yang kami sudah lakukan :

Melihat hasil benchmark ini, Infinix Note 40 sebenarnya hadir dengan performa yang sangat apik dikelasnya. Hasil benchmarknya dapat bersaing bahkan dengan beberapa smartphone lain yang memiliki harga yang lebih mahal.

Sedangkan untuk pengalaman bermain game, kami dapat dengan lancar memainkan gim MOBA seperti MLBB dengan lancar di pengaturan grafis yang tinggi. Tidak ada lag yang berarti selama bermain, serta tampil mulus karena sudah memiliki dukungan refresh rate yang tinggi.

Bermain game PUBG dan Genshin Impact juga tak ada kendala sama sekali. Kami bermain gim PUBG di pengaturan grafis mix mid-high namun tetap dapat mempertahankan fps di 60fps tanpa ada dip yang berarti.

Sedangkan saat kami memainkan gim Genshin Impact, kami menggunakan pengaturan grafis mix low-mid, dengan target fps 60fps. Kami juga dapat memainkan gim ini dengan nyaman tanpa ada dip fps yang terlalu berarti.

Sedangkan untuk baterai, Infinix Note 40 hadir dengan baterai 5000mAh, yang setelah kami uji menggunakan PCMark Battery Test dengan pengaturan pencahayaan layar 50%, WiFi dan bluetooth on, dengan speaker volume di 50%, dapat bertahan selama 13 jam 59 menit.

Nah, untuk pengisian dayanya, smartphone ini sudah hadir dengan 45W All-Round FastCharge 2.0 dan 20W MagCharge. Untuk pengisian daya sendiri, dari 3% ke 100% membutuhkan waktu sekitar 1 jam 8 menit dengan adaptor 45W yang disertakan dalam paket penjualan.

Sementara untuk pengisian wireless, dengan MagCharge bawaan sebagai docking, membutuhkan waktu yang cukup lama. Selama pengujuan, dari 10% hingga 100% membutuhkan waktu sekitar 2 jam 5 menit mengingat wireless charger ini hanya memiliki pengisian daya 20W saja.

Kesimpulan : Smartphone gaming terbaik dikelasnya!

Infinix Note 40 hadir dengan performa yang sangat tinggi berkat SoC MediaTek Helio G99 ultimate. Prosesor ini dapat melahap berbagai macam gim populer dengan sangat nyaman, sehingga cocok untuk para gamer yang haus akan push rank.

Desainnya juga terlihat sangat elegan, sehingga membuat kesan smartphone ini adalah smartphone yang premium. Kameranya juga tak main-main, sehingga kalian dapat menggunakan smartphone ini bukan hanya untuk gaming, namun juga kebutuhan lainnya.

Baterainya juga sangat besar, yakni 5000mAh yang dapat bertahan seharian. Pengisian daya cepat 45W dengan dukungan wireless charging 20W juga menjadi bonus, sehingga kalian tidak perlu waktu lama dalam melakukan pengisian daya.

Sementara untuk harga sendiri, Infinix Note 40 hadir dengan harga Rp2,799 juta saja, yang membuat smartphone ini hadir sebagai smartphone gaming terbaik dengan budget yang ramah di kantong.

Editor
Share
×
tekid
back to top