sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Kamis, 16 Apr 2020 21:11 WIB

Indosat Ooredoo prediksi kenaikan trafik 2x lipat saat Ramadan

Biasanya, peningkatan trafik memang terjadi di bulan Ramadan. Namun mengingat kondisi saat ini yang mengharuskan masyarakat bekerja, belajar dan beribadah di rumah, trafik operator seluler akan meningkat lebih dari biasanya.

Indosat Ooredoo prediksi kenaikan trafik 2x lipat saat Ramadan

Indosat Ooredoo memprediksi adanya peningkatan trafik, khususnya jelang Ramadan. Biasanya, peningkatan trafik memang terjadi di bulan Ramadan. Namun mengingat kondisi saat ini yang mengharuskan masyarakat bekerja, belajar dan beribadah di rumah, trafik operator seluler akan meningkat lebih dari biasanya.

"Karena biasanya Ramadan juga trafiknya meningkat. Jadi kenaikan dua kali trafik karena work from home dan karena Ramadan," kata SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, saat Live Streaming Launching IM3 Ooredoo Ramadhan Campaign (16/4). 

Atas prediksi tersebut, Fahroni menyebut Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringan untuk mengakomodir peningkatan trafik. Hal ini dilakukan guna memastikan jaringan Indosat Ooredoo mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan secara optimal.

"Sudah dioptimalisasi selama Work From Home, jadi itu juga Ramadan situasinya akan mirip seperti ini. Kita akan tingkatkan, sekarang sudah siap seharusnya," ujarnya. 

Selama WFH, Indosat Ooredoo mencatat peningkatan trafik data yang cukup signifikan. Konsentrasi peningkatan trafik tersebut dijelaskan Fahroni cukup dinamis. Dia mengatakan biasanya peningkatan trafik terjadi di area perkantoran atau area bisnis. Namun kini peningkatan trafik terjadi di area perumahan. Sayangnya Fahroni tak menjelaskan rincian peningkatan trafik tersebut.

Menyambut Ramadan tahun ini, Indosat Ooredoo melalui produk IM3 Ooredoo menghadirkan kampanye bertajuk “Tidak ada yang lebih penting dari Silaturahmi”. Kampanye ini ditujukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia bahwa budaya silaturahmi tidak boleh luntur termasuk saat Ramadan, terlepas dari keterbatasan yang harus dihadapi. 

Kampanye tersebut didukung dengan paket IM3 Ooredoo Freedom Kuota Harian. Dari setiap aktivasi paket Freedom Kuota Harian, Indosat Ooredoo akan mendonasikan Rp2.000 untuk penanganan Covid-19.

Pelanggan dapat menikmati paket Freedom Kuota Harian dengan masa aktif yang sama dengan jumlah kuota utamanya, mulai dari Rp19.900 untuk kuota 7GB masa aktif 7 hari, Rp39.900 untuk kuota 14 GB masa aktif 14 hari, hingga Rp74.900 untuk kuota 28 GB dengan masa aktif 28 hari. Pelanggan tetap dapat terhubung dengan kuota 1GB per hari, tanpa khawatir pulsa terpotong saat kuota habis karena paket ini dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe. 

Cara untuk menikmati paket Freedom Kuota Harian, pelanggan bisa mendapatkannya melalui *123# atau aplikasi myIM3 yang dapat diunduh di Google Play Store atau AppStore.

Share
×
tekid
back to top