sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 21 Mar 2020 13:59 WIB

Indosat Ooredoo berikan insentif bagi karyawan WFH

Virus corona juga berdampak pada dunia bisnis di berbagai negara. Meski kondisinya demikian, Indosat Ooredoo justru mempercepat jadwal gaji karyawan.

Indosat Ooredoo berikan insentif bagi karyawan WFH

Himbauan untuk bekerja di rumah (Work fron Home/WFH) sudah digaungkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona. Himbauan itu juga sedikit banyak sudah diterapkan oleh perusahaan termasuk operator seluler di Indonesia.

Virus corona juga berdampak pada dunia bisnis di berbagai negara. Meski kondisinya demikian, Indosat Ooredoo justru melakukan langkah yang cukup menarik. Operator yang khas dengan warna kuning itu mempercepat jadwal gaji karyawan.

Sumber yang dikutip IndoTelko itu juga menyebut Indosat Ooredoo memberikan bonus senilai Rp1,5 juta kepada seluruh karyawan. Bonus tersebut disertakan dalam payroll gaji setiap karyawan untuk bulan Maret ini.

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh perusahaan. SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo - Turina Farouk mengatakan insentif itu merupakan bentuk apresiasi dari perusahaan bagi karyawan yang bekerja dari rumah.

“Ini adalah informasi internal perusahaaan khusus untuk karyawan. Adapun isinya memang benar manajemen memberikan tambahan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada karyawan yang harus tetap bekerja secara jarak jauh dari rumah masing masing terkait kondisi terakhir saat ini," kata Turina Farouk.

Indosat Ooredoo memang telah menerapkan sistem bekerja dari rumah bagi karyawannya guna meminimalisir penyebaran virus corona. Sistem ini sendiri sudah dijalankan perusahaan sejak 2016 melalui program iWork. Program ini memungkinkan karyawan bekerja secara mobile baik dari rumah atau pun lokasi lainnya di luar kantor. Fasilitas ini dilengkapi dengan aplikasi Digi Office, dimana karyawan menginformasikan lokasi iWork dan pekerjaan apa yang dilakukan pada saat itu.

"Terkait dengan merebaknya kasus Covid-19 ini, perusahaan mengimbau karyawan menggunakan fasilitas iWork sesuai kebutuhan dengan tetap menjaga performansi pekerjaan masing-masing terutama berkaitan dengan kelangsungan layanan bagi pelanggan agar tetap berjalan dengan baik. Perusahaan selalu berupaya untuk melindungi dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawannya dalam bekerja," ujarnya.

Share
×
tekid
back to top