Huawei Watch GT2 dirilis, daya tahan sampai 2 pekan

Huawei Indonesia menghadirkan smartwatch baru bertajuk Watch GT2. Smartwatch ini hadir dalam dua versi.

Huawei Watch GT2 dirilis, daya tahan sampai 2 pekan

Huawei Indonesia menghadirkan smartwatch baru bertajuk Watch GT2. Smartwatch ini hadir dalam dua versi mencakup Sport Edition dan Classic Edition. Yang menarik adalah daya tahannya yang mampu membuat smartwatch ini bertahan hingga dua minggu. Keduanya memiliki sejumlah fitur yang sama. Pembedanya adalah bahan stripe, dimana edisi Classic menggunakan material kulit. 

Jam pintar ini dirancang dengan permukaan kaca. Layar sentuhnya 1,39 inci didukung teknologi Amoled beresolusi 454 x 454 piksel. Tampilannya hampir sama dengan smartwatch lainnya dimana pengguna bisa mengubah model antarmuka yang tersedia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sebelum rilis, Huawei Mate X dapat beberapa perubahan 

HarmonyOS diprediksi kalahkan OS buatan Apple di 2020

Huawei klaim sudah jual lebih dari sejuta Mate 30 series dalam tiga jam


Huawei Watch GT2 ditopang chipset Kirin A1. Chipset ini untuk kali pertama digunakan di seri Watch GT2. Baterainya punya kapasitas 455 mAh. Komponen ini lah yang kemudian membuat perangkat mampu bertahan hingga dua pekan dalam penggunaan wajar.

Dengan daya tahan tersebut pengguna bisa mengaktifkan berbagai fitur seperti fitur pemantau detak jantung, TruSleep untuk menganalisa kualitas tidur, menghidupkan layar hingga 200 kali sehari hingga melakukan oanggilan bluetooth selama 10 jam.

Untuk diketahui, Huawei Watch GT2 tidak menggunakan sistem operasi Android Wear. Sebagai gantinya, perusahaan menggunakan sistem operasi yang dikembangkan secara mandiri. Hal ini lah yang diklaim perusahaan mampu membantu smartwatch mengonsumsi daya baterai lebih sedikit. Meski bukan menggunakan sistem operasi Android, Huawei menjanjikan smartwatch ini mampu terkoneksi dengan baik pada berbagai smartphone Android.

Smartwatch yang memiliki diameter 46mm ini mampu mendukung 15 mode olah raga, mencakup olah raga di luar ruangan hingga ruang terbuka atau di air tawar. Jam pintar ini sudah memiliki sertifikasi 5ATM yang memungkinkannya diajak berenang hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Setelah terhubung ke smartphone, Watch GT2 bisa digunakan untuk menjawab telepon, menerima notifikasi hingga mengakses kontak. Perangkat ini dilengkapi speaker dan mikrofon sehingga memungkinkan pengguna bertelepon tanpa memegang smartphone. Smartwatch ini akan tetep terhubung ke ponsel dengan jarak maksimal 150 meter.

Fitur lainnya yang melengkapi smartwatch ini adalah find phone. Setelah mengaktifkan fitur itu, smartphone yang terhubung akan bersuara, bahkan meskipun ponsel di atur dalam mode silent atau hanya getar. Watch GT2 juga mendukung pemutaran musik, dengan kapasitas penyimpanan hingga 500 lagu. Pengguna bisa melakukan transfer lagu baik dari smartphone ke smartwatch maupun sebaliknya.

"Peluncuran kedua wearable ini menandai peningkatan besar lainnya yang dilakukan oleh Huawei dalam membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup pengguna. Smartwatch ini menghadirkan inovasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam, meningkatkan gaya hidup sehat, dan menghadirkan pengalaman baru yang lebih baik bagi mereka," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia di Jakarta (10/10).

Huawei Watch GT2 mulai tersedia di jaringan ritel Erajaya Group dan berbagai toko online seperti Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee dan Tokopedia. Watch GT2 edisi sport dibanderol Rp2.799.000 dan edisi klasik seharga Rp2.999.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: