Huawei sindir iPhone baru via Twitter

Dalam sebuah posting-an di Twitter, perusahaan asal China itu mencuitkan kalimat yang cukup menyindir Apple

Huawei sindir iPhone baru via Twitter (Foto: Youtube)

Apple telah meresmikan jajaran smartphone terbarunya. Bukan iPhone 9, jajaran iPhone terbaru mengusung nama yang meneruskan iPhone X. Tiga perangkat baru Apple yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR.

Sudah menjadi hal yang lumrah dalam industri ketika sebuah perusahaan merasa lebih baik ketimbang kompetitornya. Pun begitu dalam industri smartphone dimana sindiran kerap dilontarkan vendor ketika kompetitor utamanya meluncurkan perangkat baru.

Hal inilah yang dilakukan Huawei ketika Apple meluncurkan iPhone barunya. Dalam sebuah postingan di Twitter, perusahaan asal China itu mencuitkan kalimat yang cukup menyindir. Huawei memang tak secara langsung menyebut Apple dalam tweet-nya itu. Namun tanpa menyebutkannya pun, publik secara langsung berspekulasi bahwa cuitan itu menyindir raksasa teknologi Cupertino.

Tweet itu diunggah oleh Huawei divisi mobile. "Terimakasih karena telah menjaga hal-hal untuk tetap sama. Sampai jumpa di London. 16.10.18," demikian tulis Huawei Mobile dalam posting-annya.

Tweet itu tercatat diunggah di hari yang sama ketika Apple meluncurkan trio iPhone terbaru yang didukung chipset A12 Bionic. Kendati begitu, Apple tak menanggapi unggahan yang menyindirnya itu.

Huawei juga mengunggah tweet lain yang bunyinya ucapan terimakasih karena dukungan bagi perusahaan sebagai inovator. Lagi-lagi cuitan ini juga seolah ditujukan bagi Apple akibat inovasinya yang statis.

"Terimakasi atas dukungannya bagi kami sebagai inovator. Sampai jumpa di London. 16.10.18," kata Huawei melalui akun yang sama.

Pada peluncuran duo iPhone 8 dan iPhone X, Huawei juga sempat mengolok-olok notch yang diusung Apple. Namun siapa sangka desain itu justru digandrungi hingga ditiru oleh banyak vendor termasuk Huawei sendiri. Demikian dilansir Pocketnow.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: