sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Sabtu, 21 Des 2019 08:02 WIB

Huawei P40 Pro akan miliki kemampuan 100x optical zoom

Menurut Ming-Chi Kuo smartphone Huawei yang membawa lensa periskop akan muncul kembali di tahun 2020.

Huawei P40 Pro akan miliki kemampuan 100x optical zoom
Source: Shutterstock

Huawei sebelumnya berhasil menyabet gelar sebagai smartphone pertama yang menggunakan lensa periskop untuk modul telefotonya. Dengan konsep itu, smartphone Huawei mampu melakukan zoom lebih besar ketimbang kamera smartphone pada umumnya. Kabarnya, konsep lensa periskop ini akan digunakan juga pada smartphone Huawei lainnya. 

Menurut informasi yang diberikan Ming-Chi Kuo, seorang analis dari TF International Security, smartphone Huawei yang akan datang yang bakal membawa lensa periskop akan muncul kembali di tahun 2020. 

Huawei P40 Pro, yang diprediksi akan meluncur pada 2020 mendatang kabarnya akan memiliki lensa periskop 8MP untuk modul telefotonya. Tidak hanya itu, lensa ini juga hadir dengan bukaan f/4.0. Berkat hal ini, Huawei P40 Pro dipastikan akan menjadi smartphone pertama yang memiliki kemampuan 10x optical zoom. 

Untuk diketahui, desain periskop baru ini akan melibatkan prisma dan kaca sebagai peningkatan pada konsepnya. Sebagai pembanding, P30 Pro hanya hadir dengan lensa prisma saja. Namun pada P40 Pro, Huawei mengadopsi dua cerrmin dan memperlebar sudut pandang kamera hingga dapat mencapai 10x optical zoom. 

Sebelum ini, rerata zoom yang bisa dihadirkan dengan lensa periskop hanyalah 5x optical zoom. Bisa saja vendor memberikan kemampuan zoom lebih besar, namun itu bukan lagi optical zoom, melainkan hybrid zoom. 

Kabarnya Huawei akan memberikan kemampuan 5x zoom untuk smartphone buatannya yang lain, seperti pada Huawei P40, seri Nova, Honor dan Mate lainnya. 

Share
×
tekid
back to top