sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Minggu, 08 Des 2019 14:54 WIB

Huawei kini jualan motherboard dan prosesor PC Desktop

Huawei menjual motherboard mereka satu paket dengan prosesor Kunpeng 920 ARM v8, berharap dapat bersaing dengan Intel dan AMD.

Huawei kini jualan motherboard dan prosesor PC Desktop

Huawei tampaknya sedang berencana untuk memperluas portofolio bisnis mereka. Selain akan menjual dan memproduksi smartphone, prosesor, dan perangkat jaringan, kali ini mereka ingin menjual komponen PC desktop.

Baru-baru ini Huawei kabarnya baru saja merilis motherboard PC konsumen pertama mereka. Namun, mereka tidak hanya menjual motherboard saja, melainkan menjual motherboard ini satu paket dengan prosesor Kunpeng 920 ARM v8.

Prosesor ini biasanya digunakan untuk sebuah server, Tetapi Huawei tampaknya berpikir dengan membuat prosesor ini dijual sebagai prosesor desktop standar, mereka dapat bersaing dengan Intel dan AMD di segmen PC desktop melalui prosesor Kunpeng.

Sama seperti Intel dan AMD, perusahaan asal Tiongkok ini menjual prosesor dengan konfigurasi 4 core dan 8 core untuk segmen PC desktop, dan hingga 64 core untuk model motherboard server.

Wccftech (8/12) melaporkan, prosesor ini akan menggunakan proses teknologi fabrikasi 7nm, yang akan menantang langsung prosesor milik AMD. Motherboard ini juga memiliki dukungan PCIe 4.0 dan RAM DDR4 dengan kecepatan hingga 2400 MHz.

Huawei berencana untuk merilis dua model motherboard yakni Kunpeng Desktop Board D920S10 dan motherboard server S920X00 Huawei. D920S10 adalah motherboard desktop yang sangat kuat yang mendukung PCIe 3.0, enam SATA 3.0, dan dua slot SSD M.2.

Motherboard ini menawarkan beberapa fitur seperti mendukung 64 GB DDR4 ECC RAM. Mereka juga menawarkan port ethernet 25 GB per detik serta empat USB 3.0 dan empat USB 2.0.

Sedangkan motherboard server S920X00 Huawei menawarkan dukungan untuk prosesor Kunpeng 920 ganda, 16 perangkat penyimpanan melalui koneksi SATA, NVMe, atau SAS. Motherboard ini juga menyediakan dukungan hingga 32 DIMM memori 8-channel dan memungkinkan untuk beberapa ekspansi PCIe.

CPU ini datang dengan TDP hingga 180W karena mereka fokus pada beban kerja komputasi yang lebih tinggi.

Share
×
img
×
tekid
back to top