sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Senin, 05 Jul 2021 17:19 WIB

Huawei akan luncurkan MatePad 11 besok

Selain akan mengusung HarmonyOS 2.0, HUAWEI MatePad 11 juga menghadirkan fitur terbaru Multi-screen Collaboration PC-Tablet.

Huawei akan luncurkan MatePad 11 besok

Huawei secara resmi telah mengumumkan di akun Weibo miliknya, jika perusahaan akan meluncurkan MatePad 11 pada 6 Juli 2021. Tablet yang akan diluncurkan besok itu juga akan hadir dengan dukungan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Dilansir dari Gizmochina (5/7), Huawei sebenarnya telah mengungkapkan pada bulan lalu, jika sistem operasi HarmonyOS 2.0 juga akan hadir pada produk tablet besutannya yang terbaru. 

Meski tidak terdapat penjelasan detail mengenai spesifikasi dari Matepad 11 di pengumuman tersebut, tapi berdasar informasi sebelumnya disinyalir jika tablet terbaru besutan Huawei ini diharapkan akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 865 untuk mendukung performanya. Kemudian sesuai dengan namanya, MatePad 11 juga akan diluncurkan dengan menggunakan panel layar sebesar 11 Inci. Layar yang digunakan pada MatePad 11 mendukung refresh rate yang tinggi yakni 120Hz. Kemudian Layar tersebut memiliki resolusi 2.5K, ini tentu akan menjadi tablet Huawei yang mampu menampilkan gambar dengan sangat halus dan tajam. 

Untuk kapasitas penyimpanan, perusahaan akan meluncurkan tablet dalam beberapa varian penyimpanan, antara lain versi 64GB, 128GB, dan 256GB. Penyimpanan dari MatePad 11 ini juga yang dapat ditambah lagi secara eksternal menggunakan slot kartu microSD. Kemudian untuk dukungan konektivitas, Matepad 11 akan didukung dengan WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. 

Selain akan mengusung HarmonyOS 2.0, HUAWEI MatePad 11 juga menghadirkan fitur terbaru Multi-screen Collaboration PC-Tablet. Fitur ini terdapat dalam tiga mode, yaitu Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaborate Mode.  Multi-screen Collaboration PC-Tablet akan membuat pengguna dapat menampilkan layar desktop pada tablet secara langsung. Ini akan dapat mendukung pengguna dengan aktivitas pekerjaan yang membutuhkan fleksibilitas tinggi antar perangkat. 

Sementara itu, Huawei juga diperkirakan akan meluncurkan MatePad 11 dalam empat varian warna di Tiongkok. Sedangkan untuk pasar di negara lain, perusahaan hanya akan meluncurkan dalam tiga varian warna. Huawei yang dikabarkan akan mengumumkan MatePad 11 besok di Tiongkok, kemungkinan juga akan segera menyusul hadir di pasar Indonesia pada akhir Juli.

 

Share
×
tekid
back to top