sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Senin, 11 Jan 2021 11:35 WIB

HP Elite Folio dilengkapi lapisan kulit dan prosesor Snapdragon

Ketimbang menggunakan prosesor Intel seperti versi awal, Elite Folio menggunakan prosesor Snapdragon 8cx Gen 2 dan dipasangkan RAM hingga 16 GB serta penyimpanan SSD 512 GB.

HP Elite Folio dilengkapi lapisan kulit dan prosesor Snapdragon

HP pernah menghadirkan laptop dengan bahan kulit asli bernama Spectre Folio 13. Laptop ini hadir untuk para eksekutif dengan bodi yang sangat tipis dan ringan. Selain itu, daya tahan baterainya pun sangat panjang hanya dengan satu kali isi ulang. Kini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan laptop kulit versi baru bernama HP Elite Folio, memiliki desian engsel yang sama dan menjalankan sistem operasi Windows pada prosesor ARM.

Ketimbang menggunakan prosesor Intel seperti versi awal, Elite Folio menggunakan prosesor Snapdragon 8cx Gen 2 dan dipasangkan RAM hingga 16 GB serta penyimpanan SSD 512 GB. Dilansir dari Engadget (11/1), meskipun ada keraguan seputar kompatibilitas aplikasi Windows pada ARM, menggunakan prosesor Snapdragon memberikan beberapa keuntungan bagi Elite Folio. Pertama, laptop ini menggunakan modem X20 LTE dan X55 untuk 5G, yang seharusnya menawarkan kecepatan jaringan lebih unggul daripada Spectre Folio.

Pada umumnya, laptop berbasis Snapdragon memiliki masa pakai baterai yang lama, dan perkiraan waktu proses Elite Folio adalah 24,5 jam, sesuai dengan klaim Qualcomm untuk prosesor laptop terbarunya. Beberapa hal yang membedakan Elite Folio dari laptop Snapdragon lainnya adalah bahwa kebanyakan dari laptop jenis ini memiliki desain clamshell konvensional, tetapi HP merancangnya dengan bentuk convertibel sehingga dapat berubah jadi tablet.

Berkat engselnya yang mirip dengan Spectre, pengguna dapat menarik layar Elite Folio ke arah depan dan menopangnya di depan keyborad untuk bekerja langsung di layar. Pengguna juga dapat membalik layar secara horizontal dan mendorongnya ke bawah untuk meletakkannya di atas keyboard untuk digunakan sebagai tablet.

Elite Folio dilengkapi dengan shutter mekanis untuk webcam 720p dan teknologi privasi layar HP Sure View. Layar HP Folio Elite memiliki bentang 13,5 inci, yang agak lebih besar daripada Sectre Folio pada 13,3 inci. Resolusi laptop ini adalah Full HD atau 1920 x 1080 piksel. Ini juga akan mendukung input sentuh / stylus Wacom sehingga pengguna dapat menggambar dengan mudah. Ada pula trackpad baru yang telah dioptimalkan untuk aspect ratio 3:2.

Karena ini adalah bagian dari seri Elite, maka perangkat ini dilengkapi pula dengan software seperti HP Management Integration Kit dan WorkWell. Laptop ini juga memegang sertifikasi MIL-STD 810H dan sebagian besar terbuat dari magnesium daur ulang. Elite Folio akan tersedia pada Februari dengan harga yang belum diinformasikan.

Share
×
tekid
back to top