sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 02 Mar 2022 13:20 WIB

Honor Router 4 Pro pakai AI untuk pastikan koneksi stabil saat bermain gim

Perusahaan yang terkenal akan ponsel, Honor, kali ini menghadirkan router yang disebut Honor Router 4 Pro. Ini dilengkapi NFC dan fitur lainnya.

Honor Router 4 Pro pakai AI untuk pastikan koneksi stabil saat bermain gim

Honor, perusahaan yang dikenal sebagai pembuat ponsel, juga memiliki jajaran produk lain termasuk router. Belum lama ini, perusahaan tersebut telah meluncurkan router baru di pasar dalam negeri Tiongkok. Perangkat ini disebut Honor Router 4 Pro.

Honor Router 4 Pro mendukung dual-band 3000 Mbps nirkabel berkecepatan tinggi dan generasi baru teknologi Wi-Fi 6. Perangkat ini mengemas RAM 256 GB dan mendukung akses hingga 256 perangkat. Router ini juga memiliki dukungan untuk teknologi MU-MIMO dan teknologi OFDMA untuk transmisi data multi-pengguna secara simultan.

Dilansir dari Gizmochina (2/3), Router ini didukung oleh CPU+NPU Qualcomm dan NPU ini secara independen menangani proses transfer data, memberikan pengalaman kecepatan tinggi yang lebih stabil dalam transmisi berkecepatan tinggi dan skenario akses multi-pengguna. Router ini menggunakan penguat sinyal independen berdaya tinggi, yang dapat dengan mudah mencakup area seluas 200 meter persegi.

Perangkat tersebut menggabungkan dual-band 2.4 GHz dan 5 GHz, dan kemudian secara pintar memilih pita frekuensi yang paling sesuai untuk pengguna. Pita 5 GHz lebih disukai untuk jarak pendek, dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah. Sedangkan 2.4 GHz lebih disukai untuk jarak jauh sehingga menawarkan jangkauan yang lebih luas, dan memungkinkan jaringan yang mudah untuk perangkat IoT.

Perusahan mengatakan bahwa Honor Route 4 Pro menggunakan pengenalan AI untuk gim dan melakukan akselerasi khusus untuk memastikan bahwa data gim diteruskan terlebih dahulu, mengurangi latensi, dan meningkatkan stabilitas koneksi.

Honor Router 4 Pro dilengkapi dengan port Gigabit Ethernet. Tidak ketinggalan pula dukungan NFC dengan fitur koneksi sekali sentuh untuk terhubung dengan cepat ke Wi-Fi.

Produk ini dibanderol dengan harga 399 yuan (Rp900 ribu) di pasar Tiongkok tetapi perusahaan menawarkan diskon 50 yuan untuk waktu yang terbatas, yang membuat harga Honor Router 4 Pro menjadi 349 yuan (Rp794 ribu).

Share
×
tekid
back to top