sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 24 Mei 2021 17:47 WIB

HomePod akan dukung Apple Music lossless berkat update software

Apple dapat menawarkan kualitas suara lossless melalui HomePods berkat bandwidth ekstra Wi-Fi. AirPods dan headphone Bluetooth Apple lainnya tidak memiliki kemampuan tersebut.

HomePod akan dukung Apple Music lossless berkat update software

Aplikasi layanan streaming Apple Music berkualitas lossless mungkin tidak terlalu optimal untuk Airpods. Namun format tersebut tampaknya akan dapat dinikmati di smart speaker (speaker pintar). Ini dikarenakan Apple telah menjanjikan dukungan kualitas suara lossless untuk HomePod dan HomePod Mini, sebagaimana laporan dari 9to5Mac.

Hadirnya dukungan tersebut akan terjadi berkat pembaruan perangkat lunak di masa mendatang. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tidak mengatakan kapan peningkatan ini akan tiba, atau apakah pengguna akan dapat menikmati fitur seperti Dolby Atmos melalui HomePod versi awal (yang sudah mendukung Atmos untuk video).

Dilansir dari Engadget (24/5), dokumen pendukung yang sama terkait HomePod juga mencatat bahwa pengguna dapat menggunakan AirPod Max untuk mendengarkan audio lossless melalui adaptor Lightning ke 3.5 mm, meskipun konversi analog-ke-digital pada kabel tersebut mungkin menampilkan hilangnya beberapa kualitas audio. Adaptor Lightning ke 3.5 mm untuk iPhone akan memungkinkan pemutaran lossless melalui DAC 24 bit / 48 kHz.

Apple dapat menawarkan kualitas suara lossless melalui HomePods berkat bandwidth ekstra Wi-Fi. Menurut Apple, AirPods dan headphone Bluetooth mereka lainnya tidak memiliki kemampuan tersebut.

Kemungkinan tidak ada perbedaan kualitas suara yang signifikan melalui HomePods, terutama pada HomePod Mini. Tidak banyak yang dapat dilakukan oleh speaker pintar mainstream dalam hal mereplikasi detail terbaik dari sebuah lagu, bahkan jika pengguna menyiapkan konfigurasi stereo.

Share
×
tekid
back to top