sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 01 Mei 2020 13:51 WIB

Headphone Razer Opus punya ANC dan sertifikat THX

Masing-masing driver Razer Opus memiliki ukuran diameter 40 mm serta dua mikrofon untuk sistem ANC. Dengan demikian headphone ini memiliki jumlah 4 mikrofon.

Headphone Razer Opus punya ANC dan sertifikat THX
Source: Razer via Engadget

Beberapa waktu lalu Razer mengumumkan earphone nirkabel bertema Pikachu. Tetapi kali ini pabrikan tersebut mengumumkan produk headphone yang lebih serius ketimbang hanya sekadar untuk para fans Pokemon. Dilansir dari Engadget (1/5), headphone ini memiliki nama Razer Opus, yang termasuk ke dalam tipe headphone nirkabel serta memegang fitur peredam bising aktif atau ANC.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah bahwa headphone Razer Opus juga mengantongi sertifikasi THX agar menjanjikan suara dengan detail tinggi. Sebagai informasi, Razer telah secara resmi memiliki perusahaan THX Ltd sejak tahun 2016. Namun sayangnya, headphone Razer Opus saat ini hanya dijual di pasar Tiongkok.

Meski rancang bangun headphone milik Razer tersebut sangat mirip dengan headphone Sony WH-1000XM2, Opus tidak memiliki kontrol panel (atau NFC) sentuh. Sebagai gantinya, seluruh kontrolnya berbentuk fisik, termasuk kontrol volume, menjawab panggilan, kontrol ANC dan lainnya. Seperti kebanyakan headphone nirkabel kelas atas, headphone ini akan melakukan pause secara otomatis ketika sedang tidak dikenakan.

Masing-masing driver Razer Opus memiliki ukuran diameter 40 mm serta dua mikrofon untuk sistem ANC. Dengan demikian headphone ini memiliki jumlah 4 mikrofon. Earcup Opus diinformasikan memiliki material yang sangat empuk sehingga nyaman digunakan dan lebih rapat dalam memblokir suara luar.

Bobot headphone Opus adalah 260 gram serta memiliki konektivitas Bluetooth 4.2. Sedangkan codec yang dimilikinya adalah aptX dan AAC. Razer mengklaim bahwa Opus memiliki daya tahan baterai hingga 25 jam. Tidak ketinggalan pula kabel sepanjang 1,5 meter, adaptor sistem untuk di pesawat, dan casing khusus dalam paket penjualannya.

Razer Opus memiliki dua pilihan warna, yakni midnight blue dan classic black dengan harga 1.799 yuan (Rp3,9 juta). Belum ada keterangan lebih lanjut apakah Razer Opus akan tersedia di luar pasar Tiongkok.

Share
×
tekid
back to top