sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Jumat, 01 Mar 2019 07:30 WIB

Hasil cetak printer industri Epson bisa tahan hingga 60 tahun

Epson SureColor SC-S80670 merupakan printer berformat besar yang hadir dengan 8 warna sehingga menjanjikan warna lebih detil dengan gradasi halus.

Hasil cetak printer industri Epson bisa tahan hingga 60 tahun

Epson Indonesia (28/2) mengadakan Prographic Forum yang menjelaskan bagaimana produk-produknya dapat menghasilkan keuntungan untuk konsumennya. Salah satu produk yang mereka pamerkan di forum tersebut adalah printer skala besar terbaru SureColor SC-S80670.

“Kami berjanji akan memiliki komitmen yang kuat ke pasar industri dengan menyajikan produk bermutu. Sebisa mungkin kami menerapkan pasar tersebut. Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri untuk grafis foto, signage, pencetakan tekstil dan label di antara penyedia percetakan, toko ritel dan sejenisnya,” kata Country Manager PT Epson Indonesia.

Epson SureColor SC-S80670 merupakan printer berformat besar yang hadir dengan 8 warna sehingga menjanjikan warna lebih detil dengan gradasi halus dibandingkan dengan printer di kelasnya yang dengan hanya menggunakan 4 warna. Setelah dicetak untuk keperluan komersil, Epson mengklaim gambarnya dapat bertahan hingga 60 tahun. Tentu saja durasi tersebut tergantung pada tingkat kelembapan dan lain hal.

Pengguna dapat mencetak di atas berbagai media seperti film, vinyl, kanvas, dan kertas khusus foto. Ini memungkinkannya menghadirkan tampilan bilboard dengan segala macam media cetak. Printer ini dilengkapi pula dengan sistem pembersih head otomatis. Artinya, kualitas diklaim akan tetap terjaga meski mesin cetak terus memproduksi pesanan klien. Print head-nya sendiri diinformasikan tahan terhadap debu atau kotoran.

Ada pula fitur Ink Flow Regulator yang memastikan kualitas cetak tertata rapi tanpa menampilkan gumpalan tinta. Tinta yang digunakan menggunakan teknologi UltraChrome GS3 eksklusif dari Epson.

Epson juga mengundang Darwis Triadi untuk mengisi seminar seputar “Colorful Photography Seminar & Workshop. Di sini sang fotografer profesional tersebut menjelaskan bahwa foto berkualitas itu karena peranan cahaya. Dirinya juga mengatakan bahwa kamera itu hanya alat untuk mengambil foto, bukan untuk menghasilkan foto bagus.

“Melakukan fotografi adalah belajar mengatur cahaya yang tepat. Memotret perlu kesadaran dan disiplin. Kita dapat menggunakan perasaan dan mata untuk menghadirkan komposisi yang bagus,” kata Darwis.

Setelah komposisi subjek dan warna yang bagus dapat dikreasi, maka alangkah baiknya menggunakan printer yang andal ketika ingin hasilnya dicetak, apalagi untuk keperluan komersil. Printer Epson diklaim memberikan warna yang akurat sehingga tidak mengurangi esensi foto.

Share
back to top