sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 24 Jan 2024 16:14 WIB

Google tambahkan 3 fitur AI terbaru ke Chrome

Google baru saja merilis pengumuman resmi terkait adanya penambahan 3 fitur AI terbaru di aplikasi browser buatannya yakni Chrome.

Google tambahkan 3 fitur AI terbaru ke Chrome

Google telah merilis informasi seputar penambahan 3 fitur Artificial Intelligence (AI) pada aplikasi browser buatannya yakni Chrome. Google menyebut ketiga fitur ini sudah berbasis teknologi generative AI terkini yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Dilansir dari laman resminya (24/1), Google mengeklaim 3 fitur AI ini akan membuat para pengguna Chrome lebih mudah berselancar melalui platformnya tersebut. Bahkan tingkat keamanan serta akses pada Chrome jauh lebih meningkat seusai kehadiran fitur AI ini.

Google membocorkan bahwa 3 fitur AI ini, pertama yakni Tab Organizer, yang mana itu dapat membantu pengguna dalam mengatur setiap tab yang sedang dibuka secara otomatis. Jadi pengguna bisa memakai fitur ini untuk penelusuran topik, membuat rencana perjalanan, hingga melakukan riset produk. 

Selanjutnya, ada fitur pembuatan tema secara otomatis dengan bantuan teknologi AI pada update Chrome terbaru ini. Artinya, dengan ini tentunya pengguna tidak perlu repot-repot mencari tema secara manual, sebab Chrome akan membantu membuatkan tema yang sesuai dengan suasana hati serta selera pengguna dengan bantuan AI.

Fitur ketiga yang paling diunggulkan oleh Google yaitu 'Help me write', seperti namanya maka Chrome akan bisa membantu pengguna menuliskan sesuatu seperti ulasan secara lebih baik. Pengguna jadi tidak perlu khawatir bila kebingungan untuk menulis suatu kalimat atau komentar karena dalam beberapa detik Chrome bakal menyediakan berbagai macam rekomendasi kata yang bisa digunakan. 

Dengan fitur AI ini pengguna juga akan terbantu misalnya seperti menambahkan captions secara langsung pada sebuah video yang sedang diputar. Selain itu, fitur AI lainnya juga dapat digunakan untuk mendeteksi berbagai macam situs yang memiliki potensi ancaman malware

Google juga mengatakan fitur AI terbaru dapat mengatur terkait segala perizinan pada Chrome secara otomatis. Pengguna Chrome dengan adanya fitur AI terbaru juga disebut akan lebih mudah untuk menemukan poin-poin penting atau ringkasan dalam suatu halaman situs.

Fitur baru ini menurut Google dapat diakses baik melalui PC Windows maupun Macs dalam beberapa hari ke depan. Namun, Google menyebut peluncurannya akan dilakukan secara bertahap berdasarkan wilayah, dimulai dari Amerika Serikat terlebih dahulu.  

Share
×
tekid
back to top