Google sindir Apple lewat iklan Night Sight

Google menyindir Apple melalui iklan fitur Night Sight pada kamera Pixel 3. Iklan tersebut membandingkan hasil potret kedua ponsel itu.

Google sindir Apple lewat iklan Night Sight Source: Google

Menjelang akhir 2018, Google memperkenalkan sebuah fitur baru yang bakal dihadirkan pada modul kamera Pixel terbaru. Nah, baru-baru ini Google merilis sebuah iklan yang menunjukan keunggulan fitur Night Sight tersebut.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, akun theREALmarvin menunjukkan perbedaan dua fitur low light pada dua ponsel yang berbeda. Kedua ponsel yang ia bandingkan adalah iPhone XS dan Google Pixel 3. Hal tersebut terlihat melalui watermark yang tertera pada pojok kiri bawah salah satu foto. Di sana tertulis “Image shot on iPhone XS”. Sementara foto lainnya dengan jelas tertulis “Pixel 3” dengan logo Google di pojok kanan bawah.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google investasi Rp28 triliun untuk energi terbarukan

Google Assistant kini bisa bahasa Jerman hingga Korea

Mode incognito Google Maps jalani masa uji coba


Dalam sekali pandang, perbedaan kedua foto tersebut tampak jelas. Foto yang kabarnya diambil menggunakan iPhone XS terlihat lebih gelap karena mengalami backlight. Sementara foto yang diambil dengan menggunakan fitur Night Sight di Google Pixel 3 menampilkan hasil yang lebih impresif.

Dilansir dari Ubergizmo (28/1), beberapa pihak menyatakan bahwa foto yang diambil menggunakan Pixel 3 dinilai kurang natural. Kendati begitu, sebenarnya beberapa vendor kabarnya sudah siap merilis teknologi yang sama. Misalnya Samsung dengan fitur yang bernama Bright Night. Fitur ini kabarnya akan hadir pertama kali pada perangkat Galaxy S10.

Perlu diketahui, selain membagikan perbandingan dua foto dari ponsel berbeda, Google juga merilis iklan dalam bentuk video. Dalam iklan tersebut, Google seolah ingin menyatakan bahwa fitur Night Sight dapat digunakan untuk memotret low light bahkan tanpa mengaktifkan LED Flash.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: