Google siapkan update untuk Gmail

Klik kanan di Gmail bakal makin memiliki banyak pilihan ketimbang sebelumnya. Update tersebut bakal dirilis secara global pada 22 Februari.

Google siapkan update untuk Gmail Source: Google

Google kembali menghadirkan update untuk antarmuka laman website Gmail. Update terbaru itu akan menawarkan penambahan pilihan menu pop-up ketika pengguna melakukan klik kanan.

Pada update terbaru itu, klik kanan akan berisi sejumlah opsi seperti Reply, Forward, Label, Move, Snooze sampai Mute pengirim email yang bersangkutan. Tak hanya itu, update ini juga memberikan kemudahan pada pengguna untuk mencari email dari pengirim spesifik. Pengguna juga bisa mencari email dengan subyek serupa.


BACA JUGA

Ciuman bisa langsung dijepret Google Camera

Ciuman bisa langsung dijepret Google Camera

Google juga rayakan pesta demokrasi Indonesia


Sebagai pembanding, versi Gmail yang ada saat ini belum mendukung banyak opsi di dalamnya. Ketika pengguna mengklik kanan email tertentu, hanya ada tiga pilihan yang muncul, yakni Archive, Mark as unread dan Delete. Sementara untuk membalas email, pengguna harus membuka email itu terlebih dahulu.

Dilansir dari TheVerge (12/2), Google mengatakan pada tahap awal fitur ini akan dirilis khusus untuk pengguna G Suite. Update tersebut sudah mulai diberikan sejak kemarin (11/2) di domain Rapid Release. Sementara untuk pengguna Gmail secara umum, fitur ini baru akan tersedia pada 22 Februari mendatang.

Untuk diketahui, fitur ini akan aktif dengan sendirinya begitu Gmail sudah menerima update terbaru pada tanggal yang ditentukan. Jika dilihat dari beberapa update yang lalu, Google tidak memberikan pemberitahuan kalau Gmail pengguna sudah diperbaharui.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: