sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Rabu, 05 Jun 2024 19:06 WIB

Google Play Store uji coba fitur pengingat untuk pengguna membuka aplikasi yang terlupakan

Google bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan fitur baru yang mengingatkan pengguna untuk membuka aplikasi yang telah diunduh tetapi belum digunakan.

Google Play Store uji coba fitur pengingat untuk pengguna membuka aplikasi yang terlupakan

Google telah memulai pengujian fitur pengingat dalam aplikasi Play Store yang akan memberi notifikasi lembut kepada pengguna untuk membuka aplikasi yang sudah diunduh namun belum pernah dibuka. Fitur yang praktis ini sangat berguna bagi mereka yang sering mengunduh aplikasi lalu melupakannya.

Dilansir dari Phone Arena (5/6), para pengguna Android kerap kali mengunduh aplikasi dan kemudian lupa untuk membukanya. Google bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan fitur baru yang mengingatkan pengguna untuk membuka aplikasi yang telah diunduh tetapi belum digunakan.

Fitur ini ditemukan saat menyelami kode aplikasi dan berada di Google Play Store versi 41.2.21, yang dinamakan "Pengingat Membuka Aplikasi".

Fitur ini bekerja dengan mengirimkan notifikasi kepada pengguna jika mereka belum membuka aplikasi yang baru diunduh dalam waktu 24 jam setelah instalasi. Jika pengguna mengabaikan pengingat pertama, pengingat kedua akan dikirimkan. Namun, setelah dua kali pengingat, tidak akan ada notifikasi lebih lanjut untuk aplikasi tersebut. Perlu dicatat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian dan mungkin belum tersedia untuk semua pengguna.

Fitur baru dari Google ini merupakan tambahan yang disambut baik oleh pengguna yang sering mengunduh aplikasi tetapi tidak selalu ingat untuk membuka dan menggunakannya. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang mengunduh aplikasi melalui Wi-Fi lalu beralih ke tugas lain, sehingga melupakan aplikasi yang baru saja diinstal.

Menurut Android Authority, fitur ini ditemukan dalam Google Play Store versi 41.2.21 selama pemecahan APK. Namun, beberapa pengguna telah melihat fitur ini di perangkat mereka, yang berarti Google secara bertahap meluncurkannya dan kita dapat mengantisipasi rilis yang lebih luas dari fitur ini dalam waktu dekat.

Tambahan kecil namun berguna dari Google Play Store ini berfungsi sebagai pengingat lembut bagi pengguna untuk menjelajahi dan memanfaatkan aplikasi yang telah mereka unduh.

Share
×
tekid
back to top