Google Pixel 3 Lite dibanderol seharga iPhone XR

Google berencana meluncurkan Pixel versi murah (Pixel Lite) sebagai bagian dari upaya mereka untuk menarik lebih banyak pengguna Pixel.

Google Pixel 3 Lite dibanderol seharga iPhone XR (Foto: Trusted Reviews)

Google berencana meluncurkan Pixel versi murah (Pixel Lite) sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk menarik lebih banyak pengguna. Demikian keterangan yang dipublikasikan Nikkei. Upaya ini sekaligus membantu Google untuk bersaing dengan kompetitornya, Apple. 

Google berusaha memecahkan masalah harga ponsel pintarnya yang tinggi sebagaimana Apple. Seperti diketahui, Apple mengalami penjualan iPhone yang lebih buruk selama kuartal akhir tahun lalu. Salah satu faktor utama penurunan itu adalah tingginya banderol iPhone di seluruh dunia. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Berkat Google Earth orang yang telah hilang 20 tahun ditemukan

Google Play Store akhirnya punya mode gelap

Kini pengguna Google Docs dapat melihat jumlah kata yang sudah diketik


Smartphone murah Google akan dibanderol dengan harga yang sama seperti iPhone XR, USD749 (Rp10,5 juta) di Amerika Serikat (AS). Dilansir Macrumors (15/2), Google menargetkan pelanggan yang mencari opsi ponsel berharga terjangkau. Raksasa teknologi itu juga berniat menjangkau pelanggan di pasar negara berkembang. 

Ponsel Google sebelumnya seperti Pixel 3 sudah mulai dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Pixel 3 yang dirilis 2018 misalnya dijual mulai USD799. 

Rumor terkait Google Pixel sudah muncul sejak awal tahun ini. Foto perangkat yang diduga Google Pixel juga telah tersebar. Perangkat itu sangat mirip dengan Pixel 3, namun didesain dengan cangkang plastik. 

Rumor menyebutkan Google Pixel akan hadir dengan layar LCD 5,56 inci. Performanya didukung Snapdragon 670 dengan penyimpanan 32GB dan RAM 4GB. Spesifikasi lainnya dari Google Pixel 3 Lite yaitu jack headphone, kamera 12MP dengan kualitas yang serupa Pixel 3 dan baterai 2.915 mAh.

Belum jelas kapan Google akan mulai memproduksi smartphone baru versi murahnya itu. Namun kuat diduga perangkat itu akan dirilis dalam ajang Google I/O yang biasanya berlangsung Mei.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: