Google hentikan layanan Daydream VR dari Google Play Film & TV

Kabar baiknya, beberapa aplikasi lain seperti YouTube, Netflix, Hulu, dan Plex masih akan mendukung teknologi Daydream VR.

Google hentikan layanan Daydream VR dari Google Play Film & TV Google Daydream VR (Engadget)

VR saat ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup banyak dipakai oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan, terutama bagi mereka pengguna perangkat Pixel adalah Daydream VR.

Aplikasi ini didukung oleh beberapa aplikasi lain, seperti Google Play Film & TV. Namun, belakangan ini dikabarkan bahwa Google akan segera menarik Daydream VR dari aplikasi tersebut.


BACA JUGA

Google akan pisah layanan Drive dan Photos bulan Juli

Google bocorkan desain Pixel 4

Streaming game 4K di Stadia selama tiga hari, habiskan data 1TB


Hal ini dirasa cukup mengejutkan bagi para penggunanya. Tapi, juru bicara Google mengatakan, meski Daydream VR ditarik dari Google Play Film & TV, aplikasi lain masih akan mendukung teknologi tersebut, seperti dikutip dari laman Engadget (14/6/2019).

Beberapa aplikasi lain, seperti YouTube akan masih dapat mendukung Daydream VR. Begitu juga dengan aplikasi yang bukan dikembangkan oleh Google, yakni Netflix, Hulu, dan Plex juga akan mendukung Daydream VR.

Pemberhentian dukungan ini mencerminkan beberapa tren dalam strategi Google. Di satu sisi, adanya tren berkurangnya pilihan hiburan di bawah branding Google Play. Google Play Music dikabarkan akan segera dihapus dan dipindahkan ke YouTube Music.

Google juga mengalihkan fokusnya dari VR ke augmented reality, setelah menutup studio Spotlight Stories VR. Mereka juga sudah mengumumkan akhir platform Jump VR dalam beberapa bulan terakhir.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: