sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Selasa, 19 Sep 2017 16:56 WIB

Google Doodle rayakan peringatan 100 tahun Amalia Hernandez

Siapa sih Amalia Hernandez yang ada di Google Doodle Hari ini?

Google menampilkan ilustrasi penari cantik dengan penari lainnya yang ikut menari dengan semarak di Google Doodle hari ini, Selasa (19/9). Google menghadirkannya bukan tanpa sebab. Mereka menghormati seorang wanita luar biasa, Amalia Hernandez.

Amalia Hernandez menjadi pelopor lahirnya Ballet Folklorico de Mexico sejak tahun 1952. Dia lahir pada 19 September 1917, dan meninggal pada usia ke-83 pada November 2000 silam. Google Doodle menjadi cara untuk memperingati 100 tahun kelahirannya.

Amalia merupakan seorang penari sekaligus koreografer tari dari Institut Seni Rupa di Meksiko. Sebelumnya, Amalia menjadi pengajar dalam tarian modern, dan kemudian menemukan hasratnya untuk mandalami tarian rakyat Meksiko.

Seiring berjalannya waktu, Amalia menciptakan gaya dansa yang belum ada sebelumnya dan menyebutnya dengan Baile Folklorico. Pada saat itu, orang-orang seantero Meksiko menyaksikan tarian kelompok Amalia yang disiarkan di televisi pada 1954 silam, dan kemudian menyebar hingga ke seluruh Amerika Utara. Karyanya tersebut membawa musik dan tarian Meksiko menjadi mendunia sampai saat ini.

Share
×
tekid
back to top