sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 10 Nov 2020 09:32 WIB

Google berikan opsi untuk tambahkan gambar ke Street View

Google hadirkan fitur baru bernama Driving Mode yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar di Street View tanpa menggunakan kamera khusus.

Google berikan opsi untuk tambahkan gambar ke Street View

Google Maps sudah menjelma menjadi salah satu aplikasi peta yang sangat diandalkan. Selain karena integrasinya dengan ponsel Android, aplikasi ini menghadirkan tampilan Street View, di mana pengguna bisa melihat sebuah tempat secara virtual. 

Sayangnya, sampai saat ini masih ada beberapa wilayah yang datanya belum diambil oleh Google. Ini biasanya terjadi di daerah pedalaman atau jalan-jalan kecil, di mana kendaraan Google tidak bisa melaluinya. Namun, hal ini diprediksi akan segera berubah. 

Baru-baru ini, Google memperkenalkan sebuah fitur bernama Driving Mode. Fitur ini diketahui muncul pada deretan menu di sisi kiri atas aplikasi Google Street View. Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna akan dapat mengambil gambar untuk Street View tanpa menggunakan kamera khusus, alias mengandalkan kamera ponsel saja. Fitur ini bahkan bisa memburamkan wajah dan nomor kendaraan. 

Dilansir dari AndroidPolice (10/11), cara ini dipandang akan dapat meningkatkan ketersediaan Street View pada beberapa daerah dimana fitur ini masih belum tersedia. Sampai saat ini, belum diketahui bagaimana Google akan mengontrol kualitas gambar yang dihasilkan. Pasalnya setiap smartphone memiliki kualitas kamera yang berbeda satu sama lain. 

Beberapa data yang sudah diterima Google kabarnya sedang memasuki tahap pratinjau manual. Pengguna akan bisa melihat kontribusi mereka melalui menu profil. Sayangnya kontribusi ini belum akan ditampilkan di Google Maps. 

Sampai saat ini, Google baru menguji coba dukungan fitur ini ke beberapa pengguna Street View saja. Google berjanji kalau akan segera meluncurkan fitur ini untuk dapat digunakan secara luas.  
 

Share
×
tekid
back to top