sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 13 Feb 2024 11:55 WIB

Google Bard kini menjadi Gemini, biaya layanan Advance 30 ribuan per bulan

Google mengganti nama Bard jadi Gemini, tawarkan layanan Advance dengan harga langganan Rp30 ribu-an per bulan.

Google Bard kini menjadi Gemini, biaya layanan Advance 30 ribuan per bulan

Google secara resmi telah mengganti nama Bard menjadi Gemini. Seperti diketahui, Bard telah diperkenalkan tahun lalu dan para pengguna layanan mereka sudah dapat menggunakan teknologi berbasis AI ini untuk berbagai hal.

Vice President and General Manager, Gemini experiences and Google Assistant, Sissie Hsiao mengatakan bahwa misi dari Gemini masih sama dengan Bard.

“Misi kami bersama Bard adalah memberi kalian akses langsung ke model AI kami, dan Gemini mewakili rangkaian model kami yang paling mumpuni. Untuk mencerminkan hal ini, Bard sekarang hanya dikenal sebagai Gemini,” ujar Sissie dalam sebuah postingan blog resmi Google.

Gemini saat ini hadir dengan model Pro 1.0, yang dimana sudah mendukung lebih dari 40 bahasa dan lebih dari 230 negara dan wilayah, termasuk di Indonesia. “Dan kini, kami menghadirkan dua pengalaman baru — Gemini Advanced dan aplikasi mobile — untuk membantu kalian berkolaborasi dengan mudah menggunakan fitur terbaik Google AI,” jelas Sissie.

“Hari ini kami meluncurkan Gemini Advanced — pengalaman baru yang memberi Anda akses ke Ultra 1.0, model AI tercanggih dan terbesar kami. Dalam evaluasi buta dengan penilai pihak ketiga kami, Gemini Advanced dengan Ultra 1.0 kini menjadi chatbot yang paling disukai dibandingkan alternatif terkemuka.”

Sissie juga mengatakan, melalui model Ultra 1.0, Gemini Advanced jauh lebih mampu melakukan tugas-tugas yang sangat kompleks seperti pengkodean, penalaran logis, mengikuti instruksi yang berbeda-beda, dan berkolaborasi dalam proyek kreatif. 

Gemini Advanced tidak hanya memungkinkan pengguna melakukan percakapan yang lebih panjang dan mendetail; itu juga lebih memahami konteks dari petunjuk Anda sebelumnya. Misalnya:

Gemini Advanced dapat menjadi tutor pribadi kalian — membuat petunjuk langkah demi langkah, contoh kuis, atau diskusi bolak-balik yang disesuaikan dengan gaya belajar Anda.

Ini dapat membantu Anda dengan skenario pengkodean yang lebih maju, berfungsi sebagai wadah untuk mencari ide dan membantu Anda mengevaluasi pendekatan pengkodean yang berbeda.

Hal ini dapat membantu pembuat konten digital beralih dari ide ke kreasi dengan menghasilkan konten segar, menganalisis tren terkini, dan bertukar pikiran tentang cara-cara yang lebih baik untuk meningkatkan jumlah pemirsa mereka.

Versi pertama Gemini Advanced ini mencerminkan kemajuan Google saat ini dalam penalaran AI dan akan terus ditingkatkan. Saat kami menambahkan fitur baru dan eksklusif, pengguna Gemini Advanced akan memiliki akses ke kemampuan multimodal yang diperluas, fitur pengkodean yang lebih interaktif, kemampuan analisis data yang lebih mendalam, dan banyak lagi. 

Selain itu, Gemini Advanced saat ini tersedia di lebih dari 150 negara dan wilayah dalam bahasa Inggris, dan kami akan memperluasnya ke lebih banyak bahasa seiring berjalannya waktu.

Untuk berlangganan, Gemini Advanced tersedia sebagai bagian dari Paket Premium Google One AI dengan biaya langganan seharga USD19,99 per bulan (sekitar Rp31 ribu), dimulai dengan uji coba dua bulan tanpa biaya. 

Paket ini memberi kalian yang terbaik dari Google AI dan kemajuan terbaru kami, serta semua manfaat paket Google One Premium yang ada, seperti penyimpanan sebesar 2 TB. Selain itu, pelanggan AI Premium akan segera dapat menggunakan Gemini di Gmail, Dokumen, Slide, Spreadsheet, dan lainnya.

Share
×
tekid
back to top