sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Senin, 02 Des 2019 12:29 WIB

Gigabyte perkenalkan kartu ekspansi untuk USB 3.2

Gigabyte menyebut bahwa para pengguna hanya harus memiliki motherboard yang mendukung PCIe Gen 4.0 untuk menggunakan ekspansi USB 3.2 tersebut.

Gigabyte perkenalkan kartu ekspansi untuk USB 3.2

Gigabyte baru saja mengumumkan kehadiran kartu expansi untuk USB 3.2 Gen 2x2 PCIe. Mereka mengklaim, ini merupakan kartu expansi USB 3.2 pertama di pasaran.

Seperti diketahui, USB 3.2 2x2 memiliki kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pengguna akan mendapatkan kecepatan transfer hingga 20GB/s saat melakukan transfer data. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan 2 protokol USB 3.1 untuk melakukan transfer data.

Gigabyte menyebut, kartu ekspansi ini akan berjalan di PCIe Gen 4.0 untuk mendapatkan kecepatan maksimum tersebut.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa meskipun sudah menggunakan port USB Type-C, namun dengan dongle para pengguna juga dapat menggunakan USB Type A, baik untuk USB 2.0, USB 3.0, serta USB 3.1.

Selain itu, Gigabyte juga mengklaim dengan menggunakan kartu ekspansi ini, pengguna akan dapat menghemat uang, karena mereka tak harus mengganti motherboard lama mereka untuk mendapatkan fitur USB 3.2.

"Sebagai bagian dari inovasi, GIGABYTE memperkenalkan solusi yang sangat fleksibel dan hemat biaya dengan GC-USB 3.2 GEN2X2 PCIe Expansion Card yang baru. Kartu ekspansi ini dapat menambah dukungan penuh untuk spesifikasi baru pada motherboard apapun dengan slot PCIe x4," kata Gigabyte, seperti dikutip dari laman Wccftech (2/12/3019).

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga dari kartu ekspansi ini dan kapan mereka akan mulai menjualnya.

Share
×
tekid
back to top