Gigabyte luncurkan monitor gaming dengan teknologi Black Equalizer 2.0

Selain untuk gaming, Gigabyte juga mengatakan AORUS CV27Q Tactical Gaming Monitor cocok untuk mereka yang haus multimedia.

Gigabyte luncurkan monitor gaming dengan teknologi Black Equalizer 2.0 AORUS CV27Q Tactical Gaming Monitor

Gigabyte baru saja meluncurkan sebuah ‘mainan’ mahal terbaru mereka. Kali ini bukan GPU atau Motherboard yang mereka tawarkan. Melainkan mereka menawarkan sebuah monitor gaming dengan segudang fitur untuk para gamer.

Monitor yang dimaksud adalah AORUS CV27Q Tactical Gaming Monitor. Gigabyte menyebut bahwa layar melengkung dengan titik lengkung 1500R ini memiliki resolusi 2K alias 2560x1440 dengan rasio layar di angka 16: 9 pada ukuran layar 27 inci.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Gigabyte luncurkan ekosistem Aorus khusus gamer tulen

Gigabyte masuk pasar DRAM lewat AORUS RGB Memory

Gigabyte luncurkan motherboard Intel Z370 Aorus Gaming


Yang paling menarik dari layar ini adalah penggunaan panel VA, yang dilengkapi dengan teknologi Black Equalizer 2.0 dan teknologi ANC 2.0 yang ditingkatkan kemampuannya. Teknologi ini akan membagi layar menjadi 1.296 subarea dan menyamakan masing-masing subarea secara terpisah, sehingga gamer dapat melihat lebih jelas area gelap tanpa memiliki pencahayaan berlebih di area terang.

Fitur ini tidak hanya membantu dalam bermain game tetapi juga bagus untuk menonton film. Jadi, monitor ini bisa menjadi salah satu solusi untuk pengguna yang ingin menggabungkan hiburan game dan multimedia.

Ada juga fitur Active Noise Cancelling (ANC), dimana perusahaan asal Taiwan tersebut menyematkan desain IC eksklusif untuk mikrofon yang terintegrasi di dalam monitor tersebut. Dengan fitur ANC, pengguna akan mendapatkan komunikasi yang lebih baik saat berbincang dengan teman di dalam gim.

Seperti panel VA kebanyakan, AORUS CV27Q juga memiliki waktu respon panel 1ms (MPRT) dan kecepatan refresh rate hingga 165Hz. Tak ketinggalan ada juga sertifikasi 90% DCI-P3 dan panel 8-bit untuk kualitas gambar yang lebih tajam.

Selain itu, AORUS CV27Q mendukung teknologi AMD Radeon FreeSync 2 HDR. Teknologi ini menyediakan teknik LFC (kompensasi frame rate rendah) dan membawa kualitas HDR ke tingkat berikutnya, seperti dirangkum dari siaran pers yang diterima tim Tek.id (16/9/2019).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: