Game Roblox capai 90 juta pengguna aktif bulanan

Gim Roblox kini telah memiliki lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan, mengalami kenaikan dari 70 juta pengguna aktif bulanan.

Game Roblox capai 90 juta pengguna aktif bulanan Source: USA Today

Gim anak-anak, Roblox, kabarnya telah memiliki lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan. Dilansir dari Variety (8/4), angka 90 juta pengguna tersebut mengalami kenaikan signifikan, dari sebelumnya hanya 70 juta pengguna aktif bulanan. Developer Roblox juga menyebutkan, kini fokus mereka pada ekspansi internasional. Mereka menambahkan dukungan untuk Perancis dan Jerman. Bahkan mereka juga berencana untuk menambahkan lebih banyak bahasa dalam beberapa bulan mendatang.

“Roblox adalah tempat siapa pun dapat melepaskan kreativitas mereka dan bersenang-senang dengan teman-teman, di mana pun mereka tinggal. Dengan menghadirkan gim terbaik dan sumber daya ke Perancis dan Jerman, kami menyatukan generasi berikutnya melalui platform bermain yang benar-benar global,” kata President Roblox International, Chris Misner.


BACA JUGA

Avengers: Endgame bakal hadir di Fortnite

Fortnite blokir 1200 akun peserta yang melakukan pelanggaran

China perketat aturan gim, judul gim harus sesuai budaya


Misner juga menyebutkan bahwa Eropa dianggap memainkan peran utama dalam kesuksesan Roblox. Pasalnya terdapat jutaan pengguna dan ratusan ribu kreator yang berasal dari Eropa. Misalnya gim Ski Resort (Jerman), Crash Course (Prancis), dan Heists 2 (Inggris). Selanjutnya Misner juga mengklaim bahwa Roblox telah tumbuh 87 persen YoY menjadi USD92 juta pada kuartal ketiga 2018. Ini membukukan pertumbuhan pendapatan tahunan setiap triwulan sejak Q3 2015 menjadi senilai lebih dari USD2,5 miliar.

Roblox bergenre Massively Multiplayer Online Game (MMOG) yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi mini gim menggunakan blok virtual mirip Lego. Jadi, dalam gim pemain dapat merancang gim mereka sendiri dalam sebuah platform. Gim Roblox pertama kali dirilis pada 27 Februari 2006 lalu, lalu demo pertama diuji pada tahun 2004 dengan nama DynaBlocks.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Game