sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 08 Agst 2022 17:59 WIB

Pengguna Galaxy S22 bisa coba One UI 5 Beta berbasis Android 13

Perusahaan secara resmi telah menggulirkan OS One UI 5 Beta berbasis Android 13 untuk smartphone seri Galaxy S22 di beberapa wilayah tertentu.

Pengguna Galaxy S22 bisa coba One UI 5 Beta berbasis Android 13

Jelang beberapa hari sebelum acara ‘Galaxy Unpacked 2022’ dilaksanakan, Samsung mulai menghadirkan One UI 5 berbasis Android 13 untuk sebagian perangkat mereka. Untuk saat ini, sistem operasi tersebut sudah tersedia pada smartphone seri Galaxy S22 yang ada di wilayah tertentu. 

Pembaruan ini diluncurkan melalui versi beta pada ponsel pintar seri Galaxy S22 yang terdapat di Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jerman. Serupa dengan sistem operasi Android 13, pembaruan One UI 5 Beta hadir dengan beberapa peningkatan yang relatif kecil. 

Peningkatan tersebut menambahkan sejumlah opsi penyesuaian, mulai dari keamanan, notifikasi, kamera dan beberapa pengaturan lainnya. Ini juga memanfaatkan perubahan tema Android 13 dengan 12 opsi warna baru untuk layar beranda, ikon, dan panel cepat.

Dilansir dari Engadget (8/8), pembaruan OS One UI 5 juga memungkinkan pengguna untuk menghemat ruang penyimpanan dengan menumpuk widget berukuran sama untuk memberikan tampilan yang tidak terlalu berantakan. Sistem ini juga menghadirkan fitur aksesibilitas baru, termasuk tool Magnifier yang dapat memperbesar objek dan teks dengan menggunakan kamera smartphone

Sebagai informasi, Android 13 membawa pengaturan notifikasi yang akan meminta izin aplikasi terlebih dahulu sebelum mengirimkan notifikasi. Pengaturan keamanan pada sistem operasi ini juga melakukan pemeriksaan keamanan dan privasi yang mana dapat diatur dengan bahasa pilihan pengguna berdasarkan aplikasi yang digunakan. 

Penyempurnaan OS Samsung ini tampaknya dirancang untuk smartphone lipat seperti Fold3 yang mempunyai ukuran, resolusi dan kepadatan piksel berbeda pada tampilan dalam dan luar. Laporan Engadget mengungkap, Android 13 kemungkinan bakal menawarkan peningkatan yang signifikan untuk ponsel yang dapat dilipat seperti Samsung Galaxy Fold4 yang akan dirilis pada acara ‘Galaxy Unpacked’ 10 Agustus mendatang. 

Share
×
tekid
back to top