sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 29 Jun 2022 14:47 WIB

Fokus perusahaan pindah ke perdagangan, Pinterest ganti CEO

Kepala eksekutif lama dan salah satu pendiri Pinterest, Ben Silbermann dilaporkan telah mengundurkan diri dari posisi CEO.

Fokus perusahaan pindah ke perdagangan, Pinterest ganti CEO
Pinterest

Salah satu pendiri perusahaan media sosial Pinterest Inc, Ben Silbermann, dilaporkan telah mengundurkan diri sebagai CEO. Posisi tersebut digantikan oleh Bill Ready, mantan ketua bisnis perdagangan di Google. 

Mengutip The Verge (29/6), perusahaan telah mengumumkan pengunduran diri Silbermann pada Selasa kemarin. Mereka juga mengungkap, posisi ini akan digantikan oleh Bill Ready, yang telah menghabiskan beberapa tahun terakhir sebagai kepala Commerce, Payments & Next Billion Users di Google.

Pengunduran Silbermann ini tidak lepas dari fokus perusahaan yang berpindah pada dorongan bisnis e-commerce. Lewat informasi ini, Pinterest tampaknya tengah meningkatkan platform mereka untuk menjadi salah satu pusat perbelanjaan di internet

Meski demikian, Silbermann tidak akan meninggalkan platform media sosial ini secara penuh. Saat ini, ia hanya berpindah posisi menjadi ketua eksekutif yang lebih santai dan tetap berada dalam jajaran dewan direksi Pinterest.

“Bill sebenarnya akan menjadi CEO yang lebih baik daripada saya untuk bab berikutnya,” kata Silbermann kepada The Wall Street Journal seperti dikutip dari The Verge

Silbermann mengatakan, platform tersebut saat ini tengah melakukan transisi ke fokus pekerjaan yang berikutnya. Ia menambahkan, Pinterest akan fokus membantu para pengguna untuk membeli, mencoba dan melakukan berbagai ide sesuai dengan yang mereka lihat. 

Melalui kepemimpinan Bill Ready, Pinterest diprediksi bakal siap menghasilkan uang dengan cepat lewat keterlibatannya di e-commerce. Ini terlihat dari rekam jejak Ready sebagai eksekutif perdagangan di berbagai perusahaan teknologi. 

“Sebagai seseorang yang telah menghabiskan sebagian besar karir saya dalam perdagangan dan pembayaran, sangat jelas bagi saya bahwa Pinterest memiliki kesempatan untuk membangun sesuatu yang unik—sesuatu yang istimewa,” ujar Ready. 
 

Share
×
tekid
back to top