sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Sabtu, 11 Nov 2023 10:02 WIB

Unggah podcast di YouTube Music jadi lebih mudah dengan melalui RSS Feed

RSS Feed memungkinkan pengguna mengunggah konten podcast di YouTube Music tanpa harus mengunggah video.

Unggah podcast di YouTube Music jadi lebih mudah dengan melalui RSS Feed

YouTube Music meluncurkan fitur baru yang dapat mengubah lanskap podcasting. Dengan rencana penghentian Google Podcast pada tahun 2024, YouTube Music kini semakin berkembang dan menawarkan transisi yang lancar bagi pembuat podcast dan pemirsanya.

Dilansir dari Gizmochina (11/11), inti dari perubahan ini terletak pada kemampuan baru YouTube Music yang memungkinkan pengguna menambahkan podcast melalui RSS feed, sebuah fitur yang saat ini tersedia di platform Android dan web. 

Langkah ini penting karena, sejauh ini, podcaster harus mengupload versi video dari episode mereka di platform, sebuah persyaratan yang memerlukan upaya tambahan dan mungkin menyulitkan banyak pembuat konten.

Caranya hanya dengan mengunjungi tab Perpustakaan dan ketuk pada filter Podcast. Ini akan menampilkan opsi “Tambahkan podcast” dan pengguna dapat menelusuri podcast populer di YouTube atau menambahkan podcast menggunakan RSS feed.

Setelah ditambahkan, podcast ini akan muncul bersama podcast lainnya di perpustakaan pengguna, ditandai dengan ikon RSS untuk memudahkan identifikasi. Pendekatan ini tidak hanya menyederhanakan proses tetapi juga membuka pintu bagi konten podcast yang lebih luas di YTM.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap awal dan belum tersedia secara luas, fitur ini diperkirakan akan segera mendapatkan lebih banyak daya tarik. Selain itu, YouTube Music juga sedang mengerjakan “alat migrasi sederhana” untuk memfasilitasi transfer langganan Google Podcast yang ada ke YTM. 

Ekspansi YTM ke dalam podcasting tidak berhenti sampai di sini. Platform diketahui sedang menguji berbagai fitur yang mudah digunakan, termasuk pembuatan daftar putar khusus menggunakan AI generatif, dukungan Apple HomePod, dan menu tambahan yang didesain ulang, menjadikannya platform yang tangguh bagi penggemar musik dan podcast. 

Share
×
tekid
back to top