sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Kamis, 22 Okt 2020 20:05 WIB

Fitur baru WhatsApp Business, pilih barang dan langsung bayar

WhatsApp dikabarkan akan segera merillis fitur baru untuk mendukung peluang pelaku bisnis kecil hingga skala besar untuk berniaga dengan mudah pada platformnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, terjadi pergeseran yang cukup signifikan pada penggunaan aplikasi perpesanan. Para pengguna yang biasanya mengandalkan WhatsApp untuk komunikasi pribadi, perlahan mulai beralih menjadi media untuk melakukan transaksi bisnis.

Hal yang saat ini ditawarkan platform jual beli untuk bertransaksi sudah mulai tidak efektif. Selain itu, kebiasaan masyarakat Indonesia yang ingin cepat, praktis, dan mendapatkan informasi yang jelas, menjadi alasan mengapa mereka lebih menyukai komunikasi secara langsung.

Melihat itu, WhatsApp memperkenalkan fitur tambahan untuk membantu para pelaku bisnis dan konsumen berniaga di WhatsApp, seperti meluncurkan tombol Belanja untuk memudahkan pengguna melihat katalog-katalog barang yang diinginkan.

WhatsApp akan memperluas pilihan pengguna untuk melihat produk yang tersedia dan melakukan pembelian secara langsung dari chat. WhatsApp juga akan memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur ini dengan sistem perbelanjaan dan solusi yang sudah mereka miliki saat ini. Fitur ini juga akan diluncurkan di beberapa negara termasuk Indonesia.

WhatsApp juga akan menyediakan opsi baru untuk mengelola pesan WhatsApp melalui layanan hosting yang rencananya akan ditawarkan oleh Facebook. Opsi ini akan mempermudah bisnis kecil dan menengah untuk memulai bisnis, menjual produk, memperbarui inventaris, dan merespons dengan cepat pesan yang mereka terima, di mana pun karyawan mereka berada.

Untuk menggunakan fitur-fitur baru ini, WhatsApp akan mengenakan biaya untuk pelanggan. Hal ini akan membantu WhatsApp untuk terus membangun bisnisnya sambil terus menyediakan dan memperluas layanan perpesanan teks dan panggilan suara dan video yang terenkripsi secara end-to-end untuk lebih dari dua miliar pengguna.

WhatsApp menjadi sarana yang sederhana dan mudah untuk digunakan pada masa seperti ini. Setiap harinya, lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Business.

Berdasarkan riset yang dilakukan WhatsApp, konsumen lebih memilih berkirim pesan menggunakan pesan menggunakan WhatsApp Business untuk mendapatkan informasi dan jawaban yang cepat. Riset tersebut juga menunjukkan bahwa kemungkinan terjadinya pembelian akan lebih besar ketika konsumen mendapatkan respons yang cepat. Adanya fitur ini diharapkan dapat melebarkan peluang bisnis pelaku usaha di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top