Fitur atur balasan tweet di Twitter dibagikan Juni 2019

Twitter mengatakan akan merilis fitur itu melalui pembaruan anyar di musim panas ini, yang dimulai Juni mendatang.

Fitur atur balasan tweet di Twitter dibagikan Juni 2019

Awal tahun ini Twitter mengatakan akan menawarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan balasan tweet mereka. Alat ini pada akhirnya akan mengurangi jumlah balasan tweet yang tidak terkait atau tak diinginkan. Nantinya fitur itu akan menyatu dengan fitur mute, block dan report.

Twitter mengatakan akan merilis fitur itu melalui pembaruan anyar di musim panas ini, yang dimulai Juni mendatang. Pembaruan itu juga bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan platform Twitter. Sebagaimana diketahui, Twitter telah dikritik karena penyalahgunaan yang kerap terjadi di platform-nya.


BACA JUGA

Kemkominfo akhirnya buka fitur foto dan video di medsos

Twitter akui ada bug yang kumpulkan lokasi penggunanya

5 fitur baru Facebook hingga Instagram di F8


Untuk meminimalisir hal tersebut pengguna bisa memanfaatkan beberapa fitur sehingga konten tak diinginkan tak lagi sering muncul. Di antara fitur yang bisa digunakan yaitu kemampuan untuk membisukan pengguna tertentu, pemblokiran, hingga mencegah orang lain mengakses tweet Anda.

Fitur sembunyikan balasan sendiri akan memungkinkan pengguna menyembunyikan balasan pada tweet mereka. Fitur ini memberikan kendali lebih besar atas obrolan yang terjadi melalui tweet mereka. Misalnya, menyembunyikan tanggapan yang tak pantas, yang tak bisa diatasi langsung melalui fitur report.

Fitur ini pertama kali diungkap oleh Jane Manchun Wong yang kerap mengungkap fitur baru di media sosial. Dia pertama kali membahas fitur ini pada Februari lalu. Berdasarkan gambar screenshot fitur itu, pengguna akan memiliki opsi melihat tweet yang disembunyikan, jika mereka ingin melihatnya. Pengguna juga punya kemampuan memoderasi balasan tweet yang akan dimunculkan di thread mereka.

Dilansir Slashgear (17/4), Twitter mengatakan akan mulai berkesperimen dengan fitur-fitur yang memberikan kendali lebih pada pengguna mulai Juni mendatang. Salah satu opsinya yaitu menyembunyikan balasan tweet. Namun belum jelas apakah fitur itu akan diluncurkan secara bertahap atau bersamaan bagi seluruh pengguna.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: