Electronic Arts bayar Ninja untuk streaming Apex Legend

EA dilaporkan membayar streamer Twitch, Ninja alias Tyler Blevins sebesar USD1 juta untuk bermain Apex Legends.

Electronic Arts bayar Ninja untuk streaming Apex Legend Source: Google

Sudah bukan rahasia lagi jika publisher gim menghabiskan dana untuk mempromosikan sebuah gim. Biasanya mereka akan menggandeng pemain gim profesional untuk melakukan hal tersebut. Salah satu yang terkenal adalah Ninja alias Tyler Blevins.

Untuk diketahui, Ninja merupakan salah satu streamer kondang di platform Twitch. Pada Februari 2019, ia didapuk menjadi streamer Twitch yang paling banyak diikuti dengan jumlah pengikut lebih dari 13 juta. Tak hanya itu, siarannya disaksikan lebih dari 30.000 kali dalam seminggu.


BACA JUGA

Microsoft umumkan gim Minecraft: Earth AR

Ubisoft bakal perkenalkan Watch Dogs 3 di ajang E3 2019

Epic kembali gandeng John Wick, hadirkan mode Wick's Bounty


Dilansir dari Engadget (14/3), Ninja mengakui bahwa Electronic Arts (EA) membayarnya sebesar USD1 juta atau setara Rp14.275.000 untuk streaming gim Apex Legends pada 5 Februari. Seorang juru bicara EA menyatakan bahwa gameplay yang terjadi setelah tengah hari pada tanggal tersebut adalah “sepenuhnya organik”. Artinya, para streamer tersebut terus bermain karena memang ingin, bukan lagi terikat oleh kontrak.

Sebagaimana diketahui, Apex Legends merupakan gim terbaru bergenre battle royal. Salah satu keunikan yang diusung gim yang dikembangkan oleh Respawn ini adalah adanya kemampuan khusus pada masing-masing karakter. Gim ini sangat mengandalkan kerja sama tim agar berhasil mencapai kemenangan.

Usaha yang dilakukan EA tersebut akhirnya berbuah manis. Apex Legends berhasil mengalahkan Fortnite dalam mendulang jumlah penonton. Pada bulan Februari, Apex Legends berhasil mengantungi penonton sebanyak 670 ribu, sementara Fortnite harus puas dengan jumlah penonton 615 ribu.  

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: