sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 05 Jan 2018 21:00 WIB

Diduga tahu soal Meltdown dan Spectre, bos Intel jual saham

Intel sudah mengetahui kerentanan ini sejak Juni 2017. Brian Krzanich bahkan berenca melepas sahamnya pada November 2017

Diduga tahu soal Meltdown dan Spectre, bos Intel jual saham

Kabar seputar kerentanan prosesor Intel sudah menghiasi halaman depan berbagai portal berita terkait Meltdown dan Spectre. Ditengah isu kerentanan tersebut, CEO Intel Brian Krzanich diduga memperkeruh kondisi tersebut dengan menjual saham Intel sebesar USD24 juta atau setara Rp322 miliar.

Kabar dari TechPowerUp mengatakan Brian berencana menjual saham yang sudah direncakan sejak November 2017 lalu. Namun langkah yang diambil CEO Intel tersebut malah terlihat negatif karena diduga sudah mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi oleh perusahaannya.

Intel sebenarnya sudah mengetahui kerentanan pada prosesornya, mereka mendapatkan informasi dari Google dan mengatakan bahwa ada celah keamanan pada chip Intel pada bulan Juni 2017. Namun Intel tidak mengumumkan hal tersebut, Intel ingin mengambangkan solusi terlebih dahulu ketimbang membuat panik pengguna prosesor Intel dengan mengabarkan berita tersebut.

Brian sendiri berencana menjual 80 persenĀ saham miliknya dengan hanya menyisakan 250,000 lembar saham yang menjadi kebijakan Intel untuk membuat dirinya masih berada dalam perusahaan tersebut.

Share
×
tekid
back to top