sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Kamis, 04 Mar 2021 14:57 WIB

DANA hadirkan fitur DANA Goals untuk menabung

DANA Goals merupakan fitur untuk menabung atau menyisihkan uang untuk tujuan tertentu dengan nominal target yang dapat disesuaikan pengguna.

DANA hadirkan fitur DANA Goals untuk menabung
Source: DANA

Aplikasi dompet digital DANA baru saja menghadirkan fitur baru di aplikasinya, yakni DANA Goals. Fitur ini diluncurkan mengingat perubahan tren keuangan di kalangan Gen Y dan Gen Z. Selama pandemi melanda, anak muda semakin bijak dalam menggunakan uang dan memilih menabung untuk investasi jangka panjang.

Beberapa lembaga riset dan keuangan global juga mengatakan kalau perilaku kalangan muda dalam mengelola uang kini lebih bijak. Mereka memanfaatkan platform digital dalam mengelola uang untuk mencapai tujuan jangka panjang. 

“Tren positif tersebut perlu didukung oleh semua pihak, termasuk dukungan penuh komitmen dari penyedia solusi teknologi finansial seperti DANA agar budaya bijak yang mulai terbangun ini makin menguat dan literasi keuangan pun makin meningkat.” kata Vince Iswara, CEO dan CO-Founder DANA. “Memahami perubahan gaya hidup tersebut dan untuk lebih mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis, DANA menghadirkan solusi baru bernama DANA Goals. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelola keuangannya secara virtual, mudah dan aman, untuk mencapai tujuan finansial yang diinginkan.”

DANA Goals diperuntukkan bagi pengguna yang ingin menyisihkan uang dengan tujuan tertentu. Caranya sangat mudah. Cukup pilih layanan DANA Goals yang ada di beranda aplikasi, lalu klik Create a New Goal. Di halaman selanjutnya, pengguna harus mengisi target yang ingin dicapai serta besaran nominalnya. Untuk target maksimal, pengguna hanya bisa mengisi Rp8.000.000, menyesuaikan batas saldo maksimal pengguna. 

Lalu, jika ingin menyisihkan uang, pengguna dapat melakukan top-up ke DANA Goals. Penarikan uang yang telah disisihkan, dapat dilakukan melalui saldo DANA ataupun mentransfernya ke rekening bank.

Share
×
tekid
back to top