sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 22 Mar 2021 11:17 WIB

DAC Astell & Kern janjikan audio berkualitas tinggi untuk ponsel tanpa jack 3,5 mm

Absennya port headphone 3,5 mm pada ponsel modern yang mendukung USB-C secara eksklusif (atau port Lightning pada iPhone) telah meninggalkan celah bagi para audiophile.

DAC Astell & Kern janjikan audio berkualitas tinggi untuk ponsel tanpa jack 3,5 mm

Salah satu perusahaan yang terkenal dengan pemutar audio digital kelas atas, Astell & Kern, baru saja merilis konverter digital-to-analog (DAC) USB-C. Perangkat ini dirancang untuk membantu menawarkan kualitas audio agar terdengar lebih baik pada ponsel modern dan komputer yang tidak dilengkapi dengan port headphone 3,5 mm.

Jika ingin menggunakan perangkat digital apa pun dengan port headphone 3,5 mm, pengguna memerlukan sistem DAC. Sebagai informasi, perangkat lawas yang memiliki port headphone 3,5 mm tentu saja dilengkapi dengan integrasi DAC. Bahkan, beberapa perangkat memiliki sistem Quad DAC seperti ponsel LG lawas.

Namun, absennya port headphone 3,5 mm pada ponsel modern yang mendukung USB-C secara eksklusif (atau port Lightning pada iPhone) telah meninggalkan celah bagi para audiophile. Sekarang jika pengguna pengguna ingin menggunakan headphone, maka akan memerlukan dongle jack headphone USB-C ke 3,5 mm. ini secara default sudah teintegrasi DAC.

Dilansir dari The Verge (22/3), Astell & Kern USB-C Dual DAC menjanjikan pengalaman kualitas audio yang lebih bagus. Perangkat ini menyajikan dua DAC CS43198 yang dipasangkan dengan amplifier analog untuk dukungan pemutaran 32 bit / 384 kHz.

Perusahaan audio papan atas tersebut mengatakan bahwa konverter DAC terbaru mereka kompatibel dengan sebagian besar ponsel pintar dan tablet Android serta perangkat macOS dan Windows 10. Namun, Astell & Kern mengatakan bahwa perangkat iOS belum memiliki dukungan untuk itu. Harga untuk Astell & Kern USB-C Dual DAC adalah USD150 (Rp2,2 juta).

Share
×
tekid
back to top