sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Senin, 16 Okt 2017 14:03 WIB

Co-Founder Apple ciptakan universitas online baru

Steve Wozniak mendedikasikan dirinya bagi kemajuan ilmu komputer lewat institusi pendidikan.

Salah satu legenda hidup sekaligus Co-Founder Apple, Steve Wozniak, membuat sebuah proyek anyar. Proyeknya bernama Woz U, sebuah universitas online. Rencananya, Steve akan membuka kampus fisik di 30 kota di Amerika dan beberapa negara.

Institut ini berpusat di Scottsdale, Arizona, Amerika. Institut ini menawarkan kursus online yang secara khusus melatih siswanya mempelajari ilmu komputer dan bidang yang terkait. Universitas ini akan menolong siswanya menemukan pekerjaan terbaik di industri teknologi.

Woz U merupakan bagian dari Southern Careers Institute yang mengoperasikan 7 kampus di Texas dan menerapkan pendidikan online. Meski merupakan bagian dari Southern Carrers Institute, Woz U siap bermitra dengan institusi lain di seluruh dunia.

Steve Wozniak mengatakan kepada Fortune, "Tujuan kami untuk mengedukasi dan melatih orang-orang agar memiliki skill digital. Orang-orang seringkali takut memilih karir di bidang teknologi karena merka pikir mereka tidak mampu melakukannya. Saya tahu mereka bisa, dan saya akan tunjukkan bagaimana caranya."

Selain menawarkan kursus online kepada mahasiswa prospektif, Woz U juga akan bekerjasama dengan perusahaan teknologi untuk membantu perusahaan merekrut atau melatih karyawan mereka. Institusi ini juga berencana untuk menyediakan kurikulum ilmu komputer yang bisa diterapkan di beragam sekolah.

Saat ini, institusi buatan Wozniak tengah mengembangkan pelatihan di bidang pengembangan software. Wozniak akan mengembangkan kursus online di bidang ilmu data, aplikasi mobile, dan keamanan siber pada tahun depan

Pada 2019, Woz U berencana membuat kelas akselerasi 12-16 bulan untuk membantu siswa berprestasi dan menempatkannya di perusahaan teknologi terbaik. Siswa pilihan ini akan belajar bagaimana mengkapitalisasi sebuah perusahaan startup.

Tag
Share
×
tekid
back to top