Ciuman bisa langsung dijepret Google Camera

Google Camera v6.2 hadir dengan fitur nyeleneh, yakni mendeteksi ciuman di depan kamera. Fitur ini akan memanfaatkan mode Photobooth di Google Camera.

Ciuman bisa langsung dijepret Google Camera Source: Google

Google Pixel 3 hadir dengan sejumlah fitur kamera menarik, seperti Night Sight dan Super Res Zoom dan Photobooth di Google Camera. Nah di versi terbaru, Google Camera 6.2, fitur Photobooth bakal dapat mendeteksi ciuman di depan kamera.

Dilansir dari AndroidPolice (18/4), fitur Photobooth mengandalkan artificial intelligence dan machine learning untuk mendeteksi subjek di depan kamera. Ada beberapa gesture yang memungkinkan shutter kamera langsung berfungsi, seperti mata terbuka, ekspresi menjulurkan lidah, tersenyum, terkejut, bahkan duck face. Sekarang, tim dibalik aplikasi kamera Google menambahkan deteksi ciuman. Nantinya, orang yang berciuman tak mesti harus melirik ke kamera.


BACA JUGA

Google : daftarkan recovery number bisa blokir panggilan spam

Apa arti penangguhan lisensi Android untuk Huawei

Kata Google soal pemblokiran terhadap Huawei


Tim tersebut menjelaskan bahwa setiap frame akan dinilai. Setiap gerak gerik pengguna akan dinilai berdasarkan yang terjadi di foreground dan background. Kemudian buffer akan digunakan untuk  mendeteksi setiap frame dengan skor lebih baik dari sebelumnya. Hasil itulah yang akan digunakan oleh Google Camera.

Untuk menjajal fitur ini, pengguna harus memiliki Google Camera 6.2. Selanjutnya aktifkan mode Photobooth dan mulailah berciuman di depan kamera. Secara otomatis, Google Camera akan langsung mengabadikan gambar tersebut.

Nah, untuk Pixel versi lawas, fitur ini masih bisa didapatkan dengan mengunduh GCam modifikasi versi P3v11. Modifikasi ini dibuat berdasarkan Google Camera v6.2 dan memiliki kemampuan yang sama dengan versi aslinya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: