sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Kamis, 08 Apr 2021 15:32 WIB

Central Data Technology luncurkan Nebula Cloud Console

Untuk membantu pelanggan mengelola penggunaan layanan AWS Cloud, Central Data Technology luncurkan inovasi Nebula Cloud Console.

Central Data Technology luncurkan Nebula Cloud Console
Source: CTI Group

Central Data Technology (CDT) telah mengumumkan peluncuran inovasi terbarunya, melalui Nebula Cloud Console (NCC) yang didesain untuk membantu perusahaan mengelola beban kerja dan layanan cloud melalui single web interface. Dengan NCC, perusahaan dapat men-deploy, mengoperasikan, mengoptimalkan, menambah layanan, hingga memesan layanan dukungan 24/7 saat menghadapi kendala dalam penggunaan layanan cloud dari AWS

"Penggunaan layanan cloud, termasuk AWS merupakan realitas yang banyak dilakukan perusahaan atau organisasi, dan seringkali hal ini justru menghadirkan kerumitan tersendiri. Namun, dengan fakta bahwa komputasi cloud menjadi kunci perusahaan dalam membangun daya saing di era digital tentu strategi untuk mengesampingkan atau menunda adopsi layanan cloud bukan menjadi pilihan. Opsi yang tersedia adalah bagaimana perusahaan mampu beradaptasi, memfasilitasi, menyelaraskan dan mengoptimalkan berbagai layanan cloud yang harus diimplementasikan.  NCC hadir untuk membantu perusahaan menyederhanakan pengelolaan layanan cloud yang digunakan sekaligus selalu terhubung dengan layanan dukungan 24/7 secara lebih efisien," kata Presiden Direktur CDT, Lugas M. Satrio. 

Diketahui CDT sebagai Advanced Consulting Partner dari Amazon Web Service (AWS) telah mengembangkan NCC yang beroperasi di atas AWS, sebagai platform infrastrukturnya dan menerapkan layanan kemamanan sesuai dengan standard best practice dari AWS. Fenny selaku General Manager CDT juga menjelaskan empat fitur keunikan dari NCC. 

Pertama adalah pusat notifikasi yang terintegrasi, di mana pengguna bisa mengontrol penggunaan cloud sesuai dengan parameter layanannya dan akan mendapatkan notifikasi yang sesuai. Kemudian terdapat tagihan terpusat, di mana pengguna akan mendapatkan rincian biaya layanan cloud yang digunakan lengkap dengan biaya lainnya untuk mempermudah efisiensi biaya. 

Ketiga adalah single dashboard untuk support ticket. Diketahui ini terdiri atas technical support, permintaan pembuatan AWS New Services dengan pemantauan hasil yang mudah. Terakhir adalah single dashboard untuk memonitor AWS Health Check. Di mana hanya satu kali “klik”, pengguna bisa mengatur alarm di masing-masing layanan AWS dan melihat utilisasinya secara langsung (real time). 

“Jadi pelanggan bisa memonitor 4 elemen critical pada cloud dalam satu dashboard: utilisasi layanan cloud, usage dan billing, serta ticketing support. Selain itu, kami juga memberikan free trial untuk calon pengguna NCC yang ingin melihat langsung bagaimana cara kerjanya. Ditambah dengan konsultasi gratis dan laporan pengecekan dari tim CDT bagi pengguna NCC, karena tujuan kami adalah memberikan pengalaman cloud computing yang terbaik bagi pelanggan kami," kata Fenny.

Share
×
tekid
back to top