sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 24 Jun 2024 14:00 WIB

Cara tingkatkan masa pakai baterai kontroler DualSense PS5

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan daya tahan baterai kontroler DualSense PlayStation 5.

Cara tingkatkan masa pakai baterai kontroler DualSense PS5

Kontroler DualSense PlayStation 5 (PS5) adalah perangkat input penuh fitur yang dapat menawarkan pengalaman bermain game yang sangat imersif. Mengingat kontroler canggih ini bisa beroperasi secara nirkabel, maka ia ditenagai oleh baterai yang dapat diisi ulang.

Tentu saja pengalaman bermain game di konsol PS5 akan lebih menyenangkan jika kontrolernya memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan daya tahan baterai kontroler DualSense PS5:

1. Matikan Fitur Tidak Penting

- Haptic Feedback dan Adaptive Triggers: Fitur ini memberikan pengalaman bermain yang lebih imersif, tetapi memakan banyak daya baterai. Matikan atau kurangi intensitasnya melalui menu Settings > Accessories > Controllers > Vibration Intensity dan Trigger Effect Intensity​.

- Speaker dan Lampu Indikator: Matikan speaker bawaan dan kurangi kecerahan lampu indikator melalui menu yang sama​.

2. Aktifkan Auto-Off

Atur kontroler agar otomatis mati setelah beberapa waktu tidak digunakan. Ini bisa diaktifkan melalui Settings > System > Power Saving > Set Time Until Controllers Turn Off​.

3. Mengurangi Volume Speaker Kontroler

Volume yang tinggi pada speaker kontroler juga menghabiskan daya. Kurangi volumenya melalui Settings > Accessories > Controllers > Controller Speaker​.

4. Gunakan Mode Kabel

Jika kamu tidak perlu bermain secara nirkabel, menggunakan kontroler dalam mode kabel bisa menghemat baterai​.

5. Hindari Overcharging

Jangan biarkan kontroler terus terhubung ke pengisi daya setelah baterai penuh. Overcharging bisa merusak baterai dalam jangka panjang.

6. Reset Kontroler

Melakukan reset pada kontroler bisa membantu memperbaiki masalah baterai. Caranya adalah dengan menekan tombol reset kecil di bagian belakang kontroler menggunakan jarum atau klip kertas, tahan selama beberapa detik, lalu hidupkan kembali kontroler​.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat memperpanjang masa pakai baterai kontroler DualSense dan memastikan pengalaman bermain yang lebih lama tanpa gangguan.

Share
×
tekid
back to top