sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Senin, 29 Nov 2021 19:22 WIB

Cara sembunyikan status online di Instagram

Tidak semua orang merasa nyaman berbagi status online di Instagram. Nah, jika kamu salah satu yang merasakan hal ini, kamu hanya perlu mencoba tips sembunyikan status online di Instagram.

Cara sembunyikan status online di Instagram
Source: Unsplash

Instagram kini memberikan opsi kepada pengguna untuk mematikan atau menyembunyikan status aktif (online). Instagram memang memiliki fitur yang memungkinkan orang lain mengetahui kapan kamu aktif atau baru saja aktif. Meskipun tidak terlihat untuk semua orang, fitur ini dapat dilihat oleh orang yang kamu ikuti serta mereka yang mengobrol dengan kamu melalui fitur direct message (DM) Instagram.

Meski begitu, tidak semua orang merasa nyaman berbagi status online. Sebab, sebagian dari mereka mungkin ingin menjelajahi aplikasi tanpa merasa perlu segera membalas pesan meskipun sedang online. Nah, jika kamu salah satu yang merasakan hal ini, kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut ini.

Cara Matikan Status Aktif di Aplikasi Instagram (iOS dan Android)

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Klik ikon profil pada menu navigasi
  3. Buka Pengaturan, lalu pilih Privasi
  4. Di menu Interaksi, pilih Status Aktivitas
  5. Klik "Tampilkan Status Aktivitas" ke sebelah kiri. Jika warna ikon abu-abu, artinya status aktif sudah dimatikan dan kamu tidak perlu mengubahnya

Cara Sembunyikan Status Aktif Instagram di Web/Desktop

Setelah kamu mematikan status aktif di aplikasi Instagram, saatnya untuk mematikannya juga di versi web. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di browser web, masuk ke Instagram Web
  2. Klik ikon profil (terletak di kanan atas) dan pilih Pengaturan
  3. Di panel kiri, buka Privasi dan Keamanan
  4. Di bawah Status Aktivitas, hapus centang pada kotak di samping Tampilkan Status Aktivitas

Sebagai informasi, walaupun kamu tidak menonaktifkan status aktivitas, Instagram sudah melakukan batasan untuk menampilkan status aktivitas ke 25 pengguna pertama di daftar DM. Tetapi catatan lainnya, perubahan yang kamu buat pada status aktif dapat kembali ke default saat kamu memperbarui atau menginstal ulang aplikasi Instagram. Namun kamu bisa menyembunyikan kembali status aktif seperti langkah di atas.

Perubahan yang kamu buat akan diterapkan secara otomatis dan orang tidak dapat lagi melihat status aktivitas. Namun, hal lain yang perlu diingat, saat kamu mematikan status aktif di Instagram, itu berlaku dua arah: jika orang lain tidak dapat melihat status aktivitas kamu, maka kamu juga tidak akan dapat melihat status mereka.

Share
×
tekid
back to top