Cara save WhatsApp Status orang lain

Tahukah Kamu? Ternyata ada cara untuk menyimpan WhatsApp Status orang lain. Syaratnya, kamu hanya perlu melihat WhatsApp Status mereka.

Cara save WhatsApp Status orang lain Source: Google

WhatsApp Status menjadi salah satu media yang banyak digemari para penggunanya. Status di WhatsApp ini menjadi alternatif dari Snapchat dan Instagram Stories. Fiturnya pun serupa, unggahan status akan menghilang setelah 24 jam. 

Tetapi tahukah Kamu kalau ada sebuah cara untuk menyimpan WhatsApp Status orang lain? Jadi sewaktu-waktu kamu bisa memunculkannya kembali di smartphone Kamu. Namun harus diperhatikan sebelumnya, kegiatan ini bisa dilakukan tanpa harus meminta izin dari orang yang statusnya ingin Kamu simpan. Tek.id sarankan meminta izin terlebih dahulu dari orang yang bersangkutan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

WhatsApp Business bakal hadirkan fitur katalog

WhatsApp Pay segera sambangi Indonesia

Ada bug di WhatsApp, update sekarang!


Nah, sekarang saatnya lanjut ke cara bagaimana menyimpan WhatsApp Status orang lain. 

Download aplikasi Google File

Perlu diperhatikan, untuk dapat melakukan trik ini, Kamu harus memiliki aplikasi Google File. Aplikasi ini bisa dapatkan secara gratis di Google Play Store. Kemudian buka aplikasi tersebut.

Aktifkan Show Hidden Files

Selanjutnya, ketuk ikon berbentuk tiga garis yang tersusun secara vertikal. Kamu akan mendapati beberapa menu di sana. Pilih Settings. Selanjutnya pada submenu Browse, aktifkan Show Hidden Files dengan cara mengetuk tombol di samping tulisan tersebut.

Dengan ini persiapan untuk menyimpan WhatsApp Status orang lain sudah selesai. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp dan akses WhatsApp Status orang lain.

Kembali ke Google File

Setelah selesai dengan WhatsApp Status, saatnya kembali ke Google File. Di kolom Browse, gulung layar hingga Kamu menemui opsi Internal Storage. Pilih opsi tersebut. Nah, di sini Kamu harus mencari folder WhatsApp.

Copy Paste WhatsApp Status

Untuk lebih mudahnya, buka folder itu dengan urutan berikut ini: WhatsApp >> Media >> Statuses. Di dalam sini akan terpampang semua foto dan video yang sudah Kamu lihat di WhatsApp Status tadi. Pilih salah satu, kemudian ketuk tanda panah ke bawah yang ada di samping foto tersebut. Copy file tersebut ke folder lain. 

Untuk diketahui, file dalam folder ini bisa bertahan lama, lho! Artinya meski sudah lewat 24 jam, WhatsApp Status yang sudah Kamu lihat akan tetap muncul dalam folder tersebut.

Nah, itu tadi trik untuk menyimpan WhatsApp Status orang lain. Sekali lagi tim Tek.id ingatkan, hal ini harus dilakukan dengan sepengetahuan orang yang bersangkutan ya!

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: